Home / Sport / Sambut HUT RI, Masyarakat Perbatasan dengan Timor Leste Bikin Gerak Jalan

Sambut HUT RI, Masyarakat Perbatasan dengan Timor Leste Bikin Gerak Jalan

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

 

Moral-politik.com. Menyambut hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2013, masyarakat Desa Silawan dibawah kepemimpinan Ferdinandus Mones selaku Kepala Desa berinisiatif  mengisi momentum itu dengan menggelar beragam kegiatan yakni gerak jalan, pertandingan sepak bola dan bola volly antar dusun.

“Kegiatan tersebut dimaknai sebagai salah satu cara menghormati jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, sekaligus mengajak masyarakat untuk turut mengambil peranan dalam mengisi kemerdekaan,” urainya.

Kepala Desa Silawan mengatakan, masyarakat sangat antusias terlibat dalam semua kegiatan. Terbukti dari semua persiapan telah matang, tinggal menanti jadwal pertandingan.

“Hanya dengan cara inilah kita masyarakat Indonesia mengambil peran di dalamnya, selain dengan berjuang dan bekerja keras untuk mempertahankan hidup,” ungkapnya.

Ketika ditanya hal apa yang menjadi tantangan besar dalam mengisi kemerdekaan ini, dirinya secara yakin mengatakan bahwa tantangan bangsa Indonesia saat ini adalah korupsi.

“Korupsi harus dilawan, diberantas hingga ke akar-akarnya!” tegas Kades Silawan Ferdi  Mones dalam obrolan dengan Moral-politik.com di Motaain, Senin sore (29/7).  (Felix)

 

 

 

 

Baca Juga :  Dukungan Melantai, Lentera Copot Atribut Omega

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button