Home / Pena_VJB / Sampah di Pasar Kefamenanu Meresahkan Masyarakat

Sampah di Pasar Kefamenanu Meresahkan Masyarakat

Bagikan Halaman ini

Share Button

Sampah pasar baru kefa

 

Moral-politik.com. Sampah yang berserakan di depan kompleks Pasar Inpres Kefamenanu, Kelurahan Benpasi cukup meresahkan para penghuni pasar dan masyarakat di sekitarnya, terutama para pedagang yang berdekatan dengan kompleks pembuangan sampah tersebut.

Mery Naibobe (23), penjahit Effata di kompleks Pasar Baru Kefamenanu, mengaku sering merasakan dampak akibat sampah yang tak terurus tersebut.

”Ya, sampah yang ada ini sering berminggu-minggu, bahkan sampah bulan baru ada petugas yang datang raut, sehingga kadang baunya sangat mengganggu kita. Apalagi kami yang cukup dekat, ya bapak lihat sendiri, sekitar 4 meter ini,” ungkap Naibobe sambil menjahit pakaian orderannya.

Mery Naibobe

Menurut dia, saat-saat tertentu ketika sampah makin tumpuk, terutama di dalamnya ada telur busuk yang dibuang warga, kadang cukup mengganggu pernapasan dan kesehatan para penghuni pasar, terutama yang berdekatan langsung dengan lokasi sampah, di sudut depan arah selatan kompleks pasar tersebut.

Karena itu, pihaknya sangat mengharapkan Dinas Kebersihan Kota untuk selalu mengontrol sampah yang ada di tempat umum tersebut.

“Kita harapkan petugas Dinas Kebersihan Kota untuk selalu  mengontrol sampah yang ada di sini, kalau ini terus dibiarkan, bisa membahayakan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkab Rote Ndao Membangun Asal-asalan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button