Home / Sport / Samuel Selan: Akper Maranatha Tolak Mahasiswa Akper Mandiri

Samuel Selan: Akper Maranatha Tolak Mahasiswa Akper Mandiri

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130701-00643

 

Moral-politik.com. Pembina Yayasan Akademi Perawatan (Akper) Maranatha Kupang, Samuel Selan mengatakan, pihaknya tidak akan terima 118 mahasiswa yang selama ini kuliah di Akademi Keperawatan (Akper) Mandiri Kupang  untuk  melanjutkan pendidikan di Akper Maranatha.

“Kami menolak menampung mereka karena Akper Mandiri merupakan Akademi yang ilegal,” kata Samuel Selan kepada Wartawan di Kupang, Senin (01/07).

Samuel mengatakan, sebelum polemik tentang perijinan Akper tersebut mencuat, dirinya sempat menawarkan kerja sama dengan pihak manajemen Akper Mandiri agar mahasiswanya dititipkan ke Akper Maranatha, namun pihak Akper Mandiri menolak tawaran tersebut, sehingga pihak manajemen menolak untuk menampung mereka, kecuali mereka mengikuti aturan yang kami buat.

“Kami bersedia menampung mereka asal harus sesuai kebijakan kami untuk tidak dilanjutkan sesuai dengan semester yang ada. Jika mereka sudah semeter 5 sampai 10 harus mengulang dari semester 3 , dan itu harus melalui uji kompetensi karena kurikulum berbeda. Sedangkan untuk semester 5 ke bawah harus mengulang dari awal,” kata Selan.

Dia menambahkan, jika tawaran itu ditolak maka pihak Akper Maranatha tidak akan menampung 118 mahasiswa dari Akper Mandiri itu.

Sebelumnya sempat diberikatan media ini bahwa, sejak tidak diakuinya keberadaan Akper Mandiri oleh Kopertis VIII wilayah Nusa Tenggara, oleh Manajemen Akper Mandiri, semua Mahasiwa yang mempunyai Nomor Induk Mahasiswa akan ditransfer oleh pihak Akper Mandiri untuk melanjutkan pendidikan di Akper Maranatha Kupang. (Nyongky)

Baca Juga :  Eksepsi Maxwell Halundaka Ditolak Hakim Tipikor

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button