Home / Pena_VJB / Satpol PP Kota Kupang Lemah Menegakkan Perda

Satpol PP Kota Kupang Lemah Menegakkan Perda

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

Moral-politik.com. Maraknya pembangunan di Kota Kupang yang dilakukan tanpa IMB, disebabkan kesatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kupang sangat lemah dalam melakukan pengawasan terhadap penegakkan Peraturan Daerah, padahal itu merupakan fungsi utama dari pihak Satpol PP.

Ketua DPRD Kota Kupang, Tallend Mark Daud mengatakan hal ini kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (17/07).

Menurut Tallend, pengawasan yang dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini  Satpol PP  semakin lemah dari hari ke hari. Tugas Satpol PP adalah penegakkan Perda dan hal ini yang tidak dilakukan dengan benar. Apalagi dengan dua pembangunan gedung besar milik Bank Indonesia dan hotel yang dibangun di pinggir jalan protokol, yang lepas dari pengawasan Sat Satpol PP, sehingga pembangunan sudah berjalan berbulan-bulan baru diketahui bahwa pembangunan itu tidak memiliki ijin bangunan. Dan anehnya, yang tahu pertama soal bangunan tidak mempunyai IMB lewat pemberitaan dari media.

Hal ini, kata Tallend, sungguh aneh karena bukan tugas dari media untuk melakukan penegakkan Perda. Oleh karena itu ia berharap agar Satpol PP Kota Kupang lebih sigap ke depannya, karena hal ini juga untuk meningkatkan PAD bagi Kota Kupang, sehingga pengawasan yang benar harus dilakukan oleh pihak Pol PP. (Nyongky)

Baca Juga :  Ssst…Timsus Paket Lentera Lakukan Money Politic

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button