Home / Sport / Sedih, Kota Kupang Tak Dapat Kuota Penerimaan CPNS

Sedih, Kota Kupang Tak Dapat Kuota Penerimaan CPNS

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

Moral-politik.com. Untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2013, pemerintah Kota Kupang tidak mendapat Kuota dari pemerintah pusat untuk pelamar umum. Pemerintah Kota Kupang hanya diberi jatah PNS dari tenaga honor K2 yang telah diajukan kepada pemerintah pusat.

“Tahun ini pemerintah Kota Kupang hanya mendapat kuota PNS dari tenaga honor Kategori II. Kuota dari K II sudah mencukupi untuk menutupi kekurangan sehingga untuk pelamar umum tidak mendapat kesempatan untuk tahun ini,” kata Sekretaris Kota (Sekot) Kupang, Bernadus Benu kepada wartawan di Kupang, Selasa (30/07).

Menurut Benu, tahun ini sebanyak 1000 lebih tenaga K2 sudah diajukan oleh pemerintah Kota Kupang kepada BKN untuk diangkat menjadi PNS. Tapi semuanya harus melalui test yang akan dilakukan beberapa bulan kedepan.

“Test akan dilakukan secara serentak secara nasional. Soal-soal ujian juga disiapkan oleh Pusat,” kata Benu.

Menurut Benu, pemerintah pusat tidak memberikan kuota bagi tenaga Honor K2 yang akan diangkat. Semuanya bisa diangkat dengan syarat harus lulus test.

“Jadi tidak semua honorer K2 bisa diangkat oleh BKN untuk menjadi PNS. Lolos atau tidaknya honorer K2 tergantung hasil test. Jika tidak lulus test maka yang bersangkutan tidak bisa diangkat menjadi PNS,” kata Benu. (Nyongky)

 

 

Baca Juga :  Tanpa Identitas, Polisi Amankan 3 SPM

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button