Home / Sport / Sekda Belu Lepas Peserta Festival Budaya

Sekda Belu Lepas Peserta Festival Budaya

Bagikan Halaman ini

Share Button

Sekda Belu, Petrus Bere (1)

 

Moral-politik.com. Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Petrus Bere melepas rombongan Festival Budaya Rayon I tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan mengikuti perlombaan di Kabupaten Alor.

Pelepasan rombongan Festival tersebut, diawali dengan pementasan pemantapan berupa gerakan tarian likurai versi pembangunan rumah adat yang disaksikan oleh Sekda Petrus Bere, serta didampingi Kadis Kimpraswil dan Kadis Pariwisata Belu beserta jajarannya di Taman Kota Atambua, Kamis (11/7).

Dalam arahannya yang berdurasi sekitar 25 menit itu, Sekda Bere menitipkan pesan kepada rombongan yang diwakili Sanggar SMA Kristen Atambua bahwa jika ada kesempatan, raihlah perlombaan tersebut, karena masyarakat bersama Pemda Belu, telah mempercayai rombongan yang didampingi langsung oleh Dinas Pariwisata Belu.

“Saya melihat Pak Kadis Pariwisata bersama jajarannya telah bekerja keras mempersiapkan rombongan ke Alor. Ini merupakan langkah yang sangat baik untuk memajukan kepariwisataan di Belu. Jaga kekompakkan selama mengikuti perlombaan di sana. Tarian Likurai ini kan bercerita mengenai proses pembangunan rumah adat di Belu. Karena rumah adat itu merupakan simbol pemersatu bagi semua anggota sukunya. Akhir-akhir ini dansa sudah mulai berkurang dengan adanya tebe. Mari, kita tingkatkan tebe sebagai budaya asli Belu,” ujarnya. (Felix)

 

Baca Juga :  Kejari Rote lidik dugaan korupsi mantan Kades Tesabela

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button