Home / Sport / Selamatkan 5 Desa di TTS BWS Bangun Pengaman Tebing

Selamatkan 5 Desa di TTS BWS Bangun Pengaman Tebing

Bagikan Halaman ini

Share Button

noemuke

 

Moral-politik.com. Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara II, membangun pengaman tebing Sungai Noemuke, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) guna mengantisipasi meluapnya sungai tersebut di musim penghujan.

Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Charisal A.Manu kepada wartawan di Kupang Selasa (9/7) mengatakan, pihaknya harus membangun pengaman tebing untuk menyelamatkan lima  desa di wilayah itu yang sering dilanda banjir.

Lima desa yang sering tergenang banjir akibat meluapnya sungai itu ialah Bena dan Oebelo di  Kecamatan Amanuban Selatan, dan tiga desa lainnya di Kecamatan Kualin, berbatasan dengan  Amanuban Selatan yakni Kiufatu, Toineke dan Tuafanu.

“Kami mengalokasikan dana sebesar Rp 5 miliar untuk pembangunan pengaman tebing sepanjang 500  meter, terutama di lokasi yang dianggap sangat rentan terhadap luapan Sungai Noemuke,”  katanya.

Menurutnya, pengaman tebing saat ini dalam tahap pemgerjaan oleh PT Diparaya Abadi selama  tiga bulan dengan konstruksi yang cukup kuat dan mampu menahan terjangan banjir.***(AVI)

Baca Juga :  Soal Pengaturan Kendaraan 'Pick Up', ini permintaan Komisi II

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button