Home / Sport / Sembilan Ranperda Pemkot Kupang Tanpa Perwali

Sembilan Ranperda Pemkot Kupang Tanpa Perwali

Bagikan Halaman ini

Share Button

Pimpin Rapat

Moral-politik.com. Sebanyak Sembilan  Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda)  yang diajukan Pemerintah Kota Kupang untuk ditetapkan sebagai Perda tidak disertai dengan Peraturan Walikota, padahal seharusnya keduanya disiapkan bersama sebelum diajukan kepada DPRD untuk dibahas  oleh Badan Legislasi (Baleg) DPRD Kota Kupang. Selain itu, Perda yang sudah ditetapkan tapi tidak pernah ditindaklanjuti dengan Peraturan Walikota (Perwali).

“Sembilan Ranperda yang sementara ini dibahas oleh  Baleg DPRD  tidak diikuti juga dengan rancangan Perwalinya,” kata anggota Baleg DPRD Kota Kupang, Ardi Kalilena kepada wartawan, di kantor DPRD Kota Kupang, Jumat (26/07).

Menurutnya, setiap Perda yang dibuat pemerintah dan diajukan ke DPRD untuk dibahas, tentunya pemerintah sudah tahu arahnya, maka itu Perwalinya juga sudah harus disertakan dan  tidak perlu lagi ditunda-tunda.

Ardy menjelaskan, terkait hal ini Baleg telah memberitahukan kepada pemerintah, namun jawaban pemerintah hanya minta maaf, namun Baleg meminta agar hal itu jangan lagi terulang jika ada Ranperda yang diusul tidak dikuti dengan Perwalinya secara cepat.

“Kami harap agar Ranperda yang sudah dibahas harus cepat juga disusul dengan Perwalinya, sehingga Ranperda selesai dibahas dan ditetapkan menjadi Perda namun perwalinya belum juga keluar,” kata Ardy.

Ardy menambahkan, selama ini banyak juga Perda yang sudah ditetapkan tetapi Perwalinya belum juga keluar. (Nyongky)

 

 

Baca Juga :  Demokrat raih 4 kursi DPRD Kota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button