Home / Sport / Serfinus Tefa: Tidak Dijamin Semua Peserta Ujian Paket Lulus

Serfinus Tefa: Tidak Dijamin Semua Peserta Ujian Paket Lulus

Bagikan Halaman ini

Share Button

DCIM100MEDIA

Moral-politik.com. Para peserta ujian paket C setara SMA, Paket B setara SMP dan Pake A setara SD di Kabupaten Timor Tengah Utara,  yang sudah 2 hari mengikuti ujian di sejumlah tempat di kabupaten ini, sejak Senin kemarin, tidak dijamin semuanya akan dinyatakan lulus.

Serfinus Tefa, Kepala Bidang Pendidikan Nonformal dan Informal Dinas Pendidikan Kabupaten Timor Tengah Utara mengatakan hal itu di ruang kerjanya, Selasa (2/7) terkait pelaksanaan ujian paket C, paket B dan paket A yang diikuti 453 orang.

Menurut Tefa, tingkat kelulusan sangat dipengaruhi oleh hasil kerja dari masing-masing peserta. “Meskipun pada tahap satu pelaksanaan ujian paket C dan B yang bersamaan dengan UN semua peserta yang ikut ujian dinyatakan semuanya lulus, tapi tidak berarti semua peserta ujian paket tahap kedua ini semuanya dinyatakan lulus,” ungkapnya.

Menurut dia,  hasil kelulusan sangat dipengaruhi oleh hasil kerja dari para peserta. “Kalau peserta mengerjakan soal dengan baik maka hasilnya pasti baik, sehingga yang bersangkutan tentu akan dinyatakan lulus, tapi kalau hasilnya jelek maka pasti tidak lulus,” katanya.

Dia menjelaskan, dari 264 peserta paket c, 23 orang berasal dari gagal UN SMA belum lama ini, sedangkan 241 berasal dari jalur  nonformal yang ada. Begitupun 145 pserta ujian paket B, 9 peserta adalah gagal formal dan sisanya 135 adalah jalur pendidikan nonformal, sementara pake A, tidak ada gagal formal. (amy)

Baca Juga :  Oknum pegawai PU TTS diduga peras OMS Desa Nulle

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button