Home / Sport / Sikapi Permintaan DPRD, Pemkot Kupang Fasilitasi Nelayan

Sikapi Permintaan DPRD, Pemkot Kupang Fasilitasi Nelayan

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

Moral-politik.com. Pemerintah Kota Kupang akan terus berupaya mengembangkan potensi perikanan laut dengan memfasilitasi dan mendorong para nelayan. Langkah ini akan  dilakukan Pemerintah Kota Kupang menanggapi permintaan DPRD Kota Kupang yang disampaikan pada sidang perubahan anggaran lalu.

Menurut Sekretaris Kota Bernadus Benu,  Pemerintah Kota Kupang dapat melakukan upaya strategis bagi para nelayan dalam mengelolah potensi kelautan yang ada untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

“Saat ini, Pemerintah Kota Kupang tengah memfasilitasi dan mendorong para nelayan untuk memanfaatkan potensi perikanan laut melalui pengembangan budaya masuk laut (Gemala), bantuan sarana  dan prasarana penangkapan berupa kapal, mesin dan peralatan penangkapan ikan.  Selain itu juga pemerintah mengurus perijinan dan pembangunan solar packet dealer nelayan (SPDN),” katanya.

Benu mengatakan, pemerintah juga membantu para nelayan dalam mendukung kegiatan pemasaran hasil perikanan dengan memberikan bantuan berupa coolbox, tenda pemasaran, tiga buah motor roda dua untuk dipakai menjala ikan, dan membangun cold storage dan pasar ikan higenis di Kelurahan Pasir Panjang. (Nyongky)

 

Baca Juga :  Pengurusan kartu kuning secara online jadi masalah di Rote

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button