Home / Sport / Sisi Mendasar Penyesuaian Subsidi BBM

Sisi Mendasar Penyesuaian Subsidi BBM

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG00259-20130704-1230

Moral-politik.com. Seminar yang diadakan Fraksi Demokrat merupakan kegiatan sosialisasi di tengah perbedaan pendapat terkait kenaikan harga BBM.

Seminar yang dihadiri oleh unsur mahasiswa dan utusan dari organisasi-organisasi ini berlangsung, Kamis (4/7) bertempat di Ruang Rapat Badan Kehormatan DPR RI (Nusantara 2), dari pukul 10.00 hingga 13.00 Wib.

Edy Harmandoro, nara sumber dari Kementerian ESDM mengatakan, pemerintah tidak tutup mata dan berusaha maksimal untuk  menyikapi cadangan minyak Indonesia yang tersisa 4,0 Miliar Barel.

“Kebijakan menaikan harga BBM adalah sebuah kebijakan berat, namun harus dilakukan untuk menjaga stabilitas keuangan negara,” ungkapnya.

IMG00258-20130704-1229

Menurut Edy Harmandoro, meningkatnya penjualan kendaraan bermotor, migrasi pengguna BBM non subsidi ke BBM subsidi, penyalahgunaan BBM bersubsidi, pemborosan BBM bersubsidi, pertumbuhan ekonomi, kebutuhan BBM bersubsidi naik sebesar 8 % per tahun adalah faktor yang memberikan sumbangsih  pembengkakan APBN untuk subsidi BBM.

Selanjutnya, Edy pun menjelaskan soal rencana pemerintah ke depan yang akan mengembangkan kilang minyak.

Selain Edy Harmandoro, Hermanjaya, Staf Kementerian Keuangan dalam seminar yang bertempat di ruang Badan Kehormatan Nusantara, menjelaskan beberapa hal penting yang menurutnya patut untuk diketahui adalah perkembangan perekonomian, pokok-pokok perubahan APBN-P 2013, kebijakan penyesuaian subsidi BBM, program kompensasi penyesuaian BBM bersubsidi. (Hali Atagoran)

 

 

Baca Juga :  Tidak Benar Pengeroyok Rm. Okto Neno Akan Dibebaskan Polisi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button