Home / Sport / Siswa SMA Katolik Giovanni Diberi Pelajaran Desain Grafis

Siswa SMA Katolik Giovanni Diberi Pelajaran Desain Grafis

Bagikan Halaman ini

Share Button

Romo1

 

 

Moral-politik.com. Siswa SMA Katolik Giovanni Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), sejak tahun pelajaran 2012 lalu, diberi mata pelajaran penunjang keterampilan berupa Mata Pelajaran Desain Grafis, kerja sama dengan sebuah Lembaga Desain Grafis dari Jakarta.

Kepala SMA Katolik Giovanni Kupang, RD. Stefanus Mau, Pr di Kupang, Selasa (30/7) mengatakan, pelajaran tersebut diberikan selama dua tahun setara Diploma 1, bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan tambahan kepada para siswa.

“Sekolah ini ingin memberikan nilai lebih kepada para siswa, sehingga mereka setelah tamat bisa mengembangkan pengetahuan itu untuk membuka lapangan pekerjaan sendiri,” katanya.

Menurutnya, sejak tahun lalu Lembaga Desain Grafis juga menempatkan dua orang instruktur di sekolah  tersebut sehingga bisa mendampingi dan membimbing siswa agar bisa mahir  dalam keterampilan desain grafis.

Dia menambahkan, selain mendapat pelajaran khusus itu para peserta didik juga akan mendapat sertifikat D1, sehingga bisa mendukung para siswa bisa yang berbakat dan hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang  yang lebih tinggi.*** (AVI)

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Pembongkaran bangunan di lahan Pemkot Kupang sangat beralasan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button