Home / Sport / SMAK Giovanni Sosialisasi Kurikulum 2013 kepada Orangtua Siswa

SMAK Giovanni Sosialisasi Kurikulum 2013 kepada Orangtua Siswa

Bagikan Halaman ini

Share Button

Romo1

 

 

Moral-politik.com. Guna mendorong partispasi dan tanggung jawab orang tua terhadap pendidikan anak-anaknya, pengelola SMA Katolik Giovanni Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT)  melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Kurikulum 2013.

Kepala SMA Katolik Giovanni Kupang, RD Stefanus Mau, Pr  pada kegiatan sosialisasi  kurikulum baru tersebut, Selasa (30/7) mengatakan, sosialisasi itu penting dengan melibatkan orang tua, agar mereka mendukung cita-cita anaknya dan tidak sepenuhnya menyerahkan kepada sekolah.

Menurutnya, Kurikulum 2013 yang mulia diterapkan tahun ini,  lebih menekankan sikap, pendidikan kharakter dan pengetahuan atau keterampilan, yang merupakan penyempurnaan kurikulum  2006.

“Kendati pun penentuan penjurusan diserahkan sepenuhnya kepada sekolah, namun penjurusan tersebut harus sesuai dengan minat atau bakat  yang dimiliki anak-anak,” jelasnya.

Dia mengatakan, sebagai salah satu sekolah penyelenggara Kurikulum 2013, SMA Katolik Giovanni  memiliki komitmen tersendiri terhadap pendidikan siswanya, apalagi proses penjurusan mulai diterapkan sejak Kelas X. Untuk itu, peserta didik diarahkan untuk memilih sendiri jurusan yakni Matematika dan IPA, Ilmu-ilmu Sosial dan Jurusan Bahasa dan Budaya. *** (AVI)

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Bulog Ende Siap Salurkan Raskin Tambahan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button