Home / Sport / Sombu-Mulik Canangkan Pendidikan dan Kesehatan Gratis

Sombu-Mulik Canangkan Pendidikan dan Kesehatan Gratis

Bagikan Halaman ini

Share Button

1

 

Moralpolitik.com. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, Maks Oder Sombu- Marthen L. Mulik (Paket Omega) mencanangkan program pendidikan dan kesehatan gratis bagi warga.

Hal ini disampaikan calon Bupati Rote Ndao, Maks Oder Sombu saat menyampaikan visi dan misi di gedung DPRD Kabupaten Rote Ndao, akhir pekan kemarin.

Calon Bupati Rote Ndao dari Paket Nomor urut 1 ini menjelaskan, pelaksanaan kedua program itu merupakan wujud nyata atas kepedulian mereka terhadap pendidikan dan kesehatan warga yang kurang mampu di Kabupaten Rote Ndao.

Khusus pemberian pendidikan gratis bagi warga kurang mampu kata dia, dilakukan melalui peningkatan mutu dan kesejahteraan guru serta pendirian sekolah unggul.

Sementara pelaksanaan kegiatan kesehatan gratis lanjutnya, dilaksanakan melalui peningkatan mutu layanan Rumah sakit dan puskesmas, pengadaan dokter ahli dan peningkatan kesejahteraan bidan dan perawat di daerah terpencil.

Hal lain yang mendapat perhatian pihaknya adalah pengembangan sistem pemerintahan yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

Menurutnya, pemberantasan korupsi dilakukan melalui peningkatan sistem pengawasan dan evaluasi program pembangunan yang ketat.

“Penempatan pejabat sesuai kemampuan dan keahlian bukan karena hubungan keluarga atau emosional, penerapan tata nilai dan etika sistem pelayanan publik yang berorientasi pada mutu dan pro rakyat,” tegasnya.

Sedangkan di sektor ekonomi kata dia, pihaknya akan melaksanakan sejumlah program yakni pengembangan kawasan ekonomi sesuai potensi wilayah, pengadaan alat berat untuk pengolahan lahan tidur menjadi produktif, penguatan modal usaha (koperasi dan kerjasama dengan bank).

Masih di sektor pengembangan ekonomi kerakyatan, lanjutnya, Paket nomor urut 1 ini akan lakukan pembinaan kelompok usaha ekonomi produktif, kerjasama dengan swasta untuk peningkatan investasi daerah, pengembangan jaringan pemasaran untuk hasil usaha rakyat, pengadaan depo Bahan Bakar Minyak (Pom bensin dan solar).

Baca Juga :  Pengacara Susno: "Sejelek-jeleknya kita, jangan membuka 'celana dalam'

“Kami akan laksanakan program beras raskin gratis,” tandasnya. (lima)

 

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button