Home / Sport / Somie Pandie: PKL Jangan digusur Tapi di relokasi

Somie Pandie: PKL Jangan digusur Tapi di relokasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

28

 

Moral-politik.com. Anggota DPRD NTT, Somie Pandie meminta kepada manajemen Rumah Sakit Umum W. Z. Johanes untuk tidak menggusur para pedagang kaki lima (PKL) dari lokasi RSU, tetapi merelokasi mereka saja ke tempat yang menurut penilaian manajemen tidak mengganggu aktivitas kendaraan keluar masuk di dalam rumah sakit tersebut.

“Kasihan mereka (PKL) yang telah menggantungkan kehidupan mereka dari berdagang di lokasi itu selama puluhan tahun,” ujarnya.

Menurut Somie, Jika mereka tidak boleh berdagang di tempat itu terus mereka dikemanakan? Pemerintah seharusnya memperhatikan masyarakat kecil yang berdagang di tempat itu. Jikalau keberadaan mereka mengganggu arus lalu lintas, seharusnya manajemen memikirkan tempat yang layak untuk mereka berdagang.

“Keberadaan mereka sangat membantu para pasien maupun penjaga pasien karena mereka berjualan selama 24 jam. Jika kita mau mencari air minum atau kebutuhan lainnya, tinggal melangkah beberapa meter sudah mendapatkan yang diinginkan. Tapi jika mereka tidak berjualan lagi, kami harus melangkah jauh, atau mungkin kami harus menunggu keesokan hari untuk membeli kebutuhan kami,” ungkap Somie Pandie.

Baca Juga :  Sesilia: Era Globalisasi Tuntut Wanita Berkemampuan Inovasi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button