Home / Pena_VJB / Ssst…Timsus Paket Lentera Lakukan Money Politic

Ssst…Timsus Paket Lentera Lakukan Money Politic

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

Moral-politik.com. Salah seorang anggota tim sukses pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, Drs.Leonard Haning, MM-Jonas Lun, S.Pd dilaporkan warga ke Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Rote Ndao karena melakukan money politic kepada salah seorang warga, di RT.15/RW.08, Desa Oelua, Kecamatan Rote Barat Laut, Rabu (3/7) pukul 09.00 wita.

Pantauan wartawan di kantor Panwaslu Kabupaten Rote Ndao, saksi yang diberikan uang tersebut, Otniel Bola didampingi salah seorang anggota Linmas di Desa itu, Zadrch Lani bersama sejumlah warga lainnya diterima salah seorang petugas Panwaslu dan Ketua Panwaslu Kecamatan Rote Barat Laut, Ever E Kana Djara saat melaporkan hal itu.

Saat menyampaikan laporan, saksi membawa sejumlah barang bukti berupa uang senilai Rp25 ribu yang terdiri atas satu lembar uang pecahan Rp20 ribu dan satu lembar uang pecahan Rp.5.000.

Selain menyerahkan uang senilai Rp25 ribu, saat itu saksi juga menyerahkan atribut yang diserahkan pelaku Armansyah Lani kepada dirinya berupa selembar kain warna putih yang berukuran 150 cm persegi, bertuliskan Lentera.

Di hadapan petugas Panwaslu Kabupaten Rote Ndao, Otniel mengungkapkan uang beserta atribut milik paket Lentera tersebut diserahkan secara langsung oleh pelaku Armansyah Lani di kediamannya.

Saat penyerahan tersebut, kata Otniel, hanya disaksikan dirinya dan istrinya Meriati Soru Bola.

“Saat itu dia kasih saja tanpa membicarakan apa-apa. Saya juga tidak tahu alasan dia serahkan uang dan bendera Lentera,” katanya.

Menghindari terjadinya persoalan akibat kejadian itu, lanjutnya, dirinya langsung melaporkan hal itu ke Panwaslu.

“Saya datang atas inisiatif sendiri, bukan karena paksaan. Saya takut mendiamkan hal ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Rote Ndao,Tarsis Toumeluk yang dikonfirmasi wartawan, mengatakan akan melakukan investigasi lebih jauh atas permasalahan itu.

Baca Juga :  AS Kesal dengan Pembelotan Snowden, Minta Indonesia Tangkap

“Kalau memang itu benar maka akan ditindaklanjuti. Untuk mengusut kasus ini, kami juga akan memeriksa pelaku,” terangnya.

Dia menambahkan, selaku pengawas pemilu, pihaknya akan tetap independen dan tidak terjebak dengan hal-hal yang menyimpang dari aturan.

“Pada prinsipnya kami akan tegakkan aturan dan tidak ada toleransi bagi yang melanggar aturan!” tandasnya. (lima)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button