Home / Pena_VJB / Syukur Diwisuda, Ratusan Tenda & Bunyi Musik Ramaikan Kota Kefa

Syukur Diwisuda, Ratusan Tenda & Bunyi Musik Ramaikan Kota Kefa

Bagikan Halaman ini

Share Button

Warga yang Ikut wisuda di luar gedung Biinmaffo

 

Moral-politik.com. Meskipun ribuan masyarakat di Kabupaten Malaka tengah menderita akibat banjir,  tapi tak mampu mengurungkan niat dan semangat pesta dari 843 wisudawan Unimor dan keluarganya, baik yang berasal dari Belu dan TTU, sebagai ungkapkan rasa kegembira atas perjuangan  menuntut ilmu.

Ironis memang. Sebab—sebagian wisudawan juga berasal dari kabupaten baru yang dilanda bencana itu.

Buktinya, sejak kemarin, di Kota Kefa, ratusan tenda mulai didirikan, baik di kompleks perumahan BTN, Km 9, maupun di Kelurahan Kota Kefamenanu. Terutama kelurahan-kelurahan dimana ada kompleks mahasiswa, yaitu Kelurahan Sasi, Maubeli dan  Kefa Selatan.

Sebagaimana pantauan media ini, hari ini  di BTN Naiola, Km 9, tenda-tenda pesta cukup berjejeran dari tempat kos yang satu ke tempat kos yang lain. Selain itu juga, di rumah-rumah penduduk.

Hal serupa juga terjadi di Kelurahan Sasi, hampir setiap gang ada 2 atau 3 tenda.

“Di kompleks kami ini ada sekitar 7 tenda. Tau mala mau pi di yang mana, semua ada undang kita, juga semua keluarga, saya bingung,” ungkap Thias Ukat, warga Kelurahan Sasi.

Begitu pun di Maubeli, hampir setiap sudut dan gang pasti ada satu atau dua tenda wisuda.

“Semua buat pesta, dan semuanya undang kita di sini, jadi mau tidak mau terpaksa kita harus pergi. Tapi kita mau makan ambil berapa tempat,” ungkap Bartho, warga Kelurahan Maubeli.

Sebelumnya, wakil Bupati TTU mengharapkan para wisudawan untuk boleh bergembira namun perlu dibatasi.

“Kita tidak melarang untuk bergembira atas perjungan yang diraih selama ini tapi saya harapkan perlu menguranginya,  soalnya daerah kita selalu dihadapkan dengan masalah kemiskinan. Saya juga ingatkan, jangan sampai habis pesta Anda juga tercatat sebagai penerima bantuan KK Miskin. Ini tidak boleh terjadi,” ungpaknya. (amy)

Baca Juga :  Kadis Koperasi NTT : 312 Koperasi Tidak Produktif

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button