Home / Sport / Tellend M Daud: Satpol PP Lemah Tegakkan Perda

Tellend M Daud: Satpol PP Lemah Tegakkan Perda

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

Moral-politik.com. DPRD Kota Kupang menilai kinerja Satpol PP Kota Kupang sebagai penegak Perda di Kota Kupang masih sangat lemah. Hal ini bisa terlihat dari banyak pembangunan yang tidak memiliki IMB dan adanya banyak baliho para caleg yang tak berijin.

“Jika kinerja seperti ini, akan  sangat berpengaruh pada Pendapatan Asli Daerah (PAD).  Jika mereka tidak pro aktif bagaimana PAD bisa mencapai target? Padahal target Pemerintah Kota Kupang untuk PAD sangat besar, sehingga sudah seharusnya Satpol PP bekerja lebih keras lagi,” kata ketua DPRD Kota Kupang, Tellend Mark Daud kepada wartawan di Kupang.

Menurutnya, terkait perijinan yang belum diurus oleh pihak yang mau membangun atau memasang reklame, pihak Satpol PP harus pro aktif menanyakan ijin ke dinas terkait untuk mencari tahu tentang ijin bangunan besar maupun baliho yang terpasang, bukannya menunggu pemberitahuan dari dinas baru bereaksi. Persoalannya, lanjut Ketua DPRD Kota Kupang, dinas teknis yang ada kebanyakan masih kekurangan tenaga pengontrol, menyebabkan tugas tersebut perlu dipertimbangkan untuk dilimpahkan kepada Satpol PP.

“Satpol PP seharusnya pro aktif. Mereka bukan hanya sebagai eksekutor lapangan saja, tapi mereka harus pro aktif mengecek langsung kepada yang bersangkutan agar Perda bisa ditegakkan sekaligus mendatangkan PAD bagi Kota Kupang,” ujar Ketua DPRD.

Ketua DPRD Kota Kupang menambahkan, jika kinerja Satpol PP seperi ini maka jangan harap target PAD lewat perijinan maupun pajak reklame bisa terpenuhi. Oleh karena itu, ia berharap Satpol PP lebih proaktif dalam menegakkan pembangunan gedung atau bangunan yang tak berijin dan reklame-reklame, sehingga target PAD bisa tercapai dengan baik. (Nyongky)

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Menkes Pastikan Program JKN Jangkau Seluruh Rakyat Indonesia

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button