Home / Sport / Tanamkan Budaya Sekolah Pada Siswa Baru

Tanamkan Budaya Sekolah Pada Siswa Baru

Bagikan Halaman ini

Share Button

SMAK-Syuradikara

Moral-politik.com.  Kepala SMA Katolik Syuradikara Ende,  Pater Stevanus Sabon Aran SVD mengatakan, hal yang paling penting pada masa orientasi siswa atau MOS adalah pengenalan budaya sekolah. Ini dimaksudkan agar siwa mengenal citra dan karakter sekolah yang dipilihnya.

Pastor Stevanus mengatakan ini disela-sela kegiatan orientsi siswa  baru tahun ajaran 2013 – 2014. Kegiatan MOS dihadiri seluruh siswa SMA Katolik Syuradikara.

Pastor Stevanus mengatakan memasuki jenjang pendidikan yang baru, seorang siswa perlu meninjau, mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

“Dalam MOS, kita memperkenalkan lingkungan sekolah,seluruh komponen sekolah,serta aturan norma,budaya dan tata tertib yang berlaku bagi siswa,”terang Pastor stevanus.

Selain itu memperkenalkan keorganisasian, serta seluruh kegiatan ekstra kurikuler yang mengarah pada sikap mental, budi pekerti yang baik,tanggung jawab,pengamalan iman dan amal kepada siswa baru. “Inilah tujuan yang mau dicapai dalam kegiatan MOS ini,” kata pastor stevanus.

Pastor Stevanus menambahkan kegiatan MOS diikuti 361 siswa SMK syuradikara dan 16 siswa SMKK syuradikara. Kegiatan MOS  akan ditutup dengan perayaan misa kudus. (Alo N)

Baca Juga :  Unstar Rote rayakan Natal dan Tahun Baru bersama (2)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button