Home / Sport / Terkait Biaya Bagi Siswa, Komisi C DPRD Kota Kupang Akan Panggil Dinas PPO

Terkait Biaya Bagi Siswa, Komisi C DPRD Kota Kupang Akan Panggil Dinas PPO

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

Moral-politik.com. Komisi C DPRD Kota Kupang akan memanggil Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga (PPO) Kota Kupang untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat tentang  masih adanya permintaan dari sekolah bagi siswa untuk membeli buku yang seharusnya sudah di back up oleh dana BOS

“Setelah selesai masalah  penerimaan siswa baru (PSB) DPR  akan lihat waktu yang tepat guna memanggil Dinas PPO untuk mempertanyakan hal tersebut, karena sudah ada dana Biaya Operasi Sekolah (BOS) sehingga bisa mengetahuinya dan mencari solusi guna tidak telalu membebani orang tua siswa,” kata Ketua Komisi C DPRD Kota Kupang, Niko Frans kepada wartawan di kantor DPRD Kota Kupang, Selasa (30/7), menanggapi keluhan dari orang tua siswa tentang pemungutan biaya tambahan untuk buku-buku dari pihak sekolah di Kota Kupang.

Menurut Niko, setiap sekolah berbeda-beda dalam penerapan dan keseapakatan  dengan meminta kepada siswa untuk membeli buku yang tentunya ada kesepakatan antara sekolah dengan komite. namun hal itu perlu dilihat agar kesepakatan tersebut tidak memberatkan orang tua siswa.

“Memang dana BOS untuk paket yang sudah sesuai ketentuan, untuk  sebelas item yang saya sendiri belum mengetahui satu persatu dari  item tersebut, namun komisi C segera  memanggil Dinas PPO guna bisa mendengar penjelasan soal sumbangan dari luar dana BOS yang membebani orang tua siswa tersebut,” katanya.

Niko menambahkan,ada sekolah yang melewati batas-batas dari dana BOS tersebut dengan melalui suatu rapat komite dan menyepakatinya, namun perlu juga dilihat agar kesepakatan tersebut jangan sampai membebani orang tua siswa.

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga :  Barang-barang disita, Irwanto lapor Polisi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button