Home / Sport / TPS Dekat, Pemilih Harus Lebih Berpartisipatif

TPS Dekat, Pemilih Harus Lebih Berpartisipatif

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

Felix Bere Nahak, anggota KPU TTU
Moral-politik.com- Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Timor tengah Utara, Felix Nahak Bere,  mengatakan, jumlah TPS pada Pemilihan Umum legislatif 2014 sebanyak 621. Hal ini membuktikan bahwa TPS yang ada cukup dekat dengan pemilih.

“Dengan kedekatan TPS dengan masyarakat ini, kita berharap masyarakat semakin terdorong dan termotivasi untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu mendatang,” ungkapnya.

Menurut dia, dari jumlah TPS yang ada untuk Pemilu legislatif ini jika dibanding dengan Pilgub kemarin  terjadi peningkatan yang cukup tajam, dimana pada pemilihan Gubernur  total TPS di 174 pps hanya 372 TPs. Sementara untuk Legislatif,  dari 174 PPS terdapat 621 TPS.

Dijelaskan, dengan penambahan TPS ini maka memudahkan masyarakat untuk menjangkau TPS pada saat pemungutan suara pada Pileg 9 April 2014 mendatang. Selain itu juga untuk mengurangi angka Golput pada pemilu tersebut. “Kita berharap kedepan dengan semakin dekatnya  TPS dengan pemilih, maka angka partisipasi warga, khususnya dalam menggunakan hak suaranya semkain lebih baik dari pemilu ke pemilu,”ungkap mantan Ketua PMKRI Cabang Kefamenanu ini. (amy)

Baca Juga :  Maria Elizabeth Liman : Uang Rp1 Miliar untuk Safari Dakwah PKS

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button