Home / Sport / TTS: Bupati Sambut Baik Pembangunan Bendungan Linamnutu

TTS: Bupati Sambut Baik Pembangunan Bendungan Linamnutu

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

 bupati mella

 

Moral-politik.com. Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Paul V.R Mella,  menyambut baik rencana pemerintah melalui Departemen PU yang akan membangun kembali  Bendungan Linamnutu, karena bendungan yang ada saat ini adalah bendungan rintisan dengan konstruksi sederhana yang dibangun tahun 2001 lalu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Mella dalam pertemuan dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, Charisal A.Manu, di Kupang, Selasa (9/7).

Kata Mella, upaya penanganan kerusakan yang dilakukan beberapa kali tetapi tidak maksimal karena lebar bendungan mencapai 250 meter itu memerlukan biaya yang cukup besar.

“Kerusakan Bendungan Linamnutu makin parah karena diterjang banjir beberapa kali dan pada tahun 2011  terjadi kerusakan yang sangat parah sehingga air tidak bisa lagi mengairi persawahan dan  mengancam lahan sawah seluas 517 hektare,” ujarnya.

Mudah-mudahan, tambahnya, pembangunan bendungan tersebut dapat mengoptimalkan pasokan air  dari Sungai Noelmina untuk keperluan irigasi pada areal persawahan Bena dan meningkatkan produksi beras untuk mendukung ketahanan pangan regional maupun nasional.*** (AVI)

Baca Juga :  Elias Mali: PMI Belu Sudah Punya Ketua Baru

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button