Home / Sport / TTU: Kades Mundur, Sekdes Bingung Pertanggungjawaban Keuangan

TTU: Kades Mundur, Sekdes Bingung Pertanggungjawaban Keuangan

Bagikan Halaman ini

Share Button

Pangkratius Nule, Sekdes Faennake

 

Moral-politik.com. Sikap 9 kades di Kabupaten Timor Tengah Utara  yang mundur dari jabatan untuk menjadi calon anggota legislatif membuat sebagian sekretaris desa menjadi bingung, siapa yang harus bertanggungjawab terhadap laporan keuangan, jika yang bersangkutan menerima SK Pemberhentian dari bupati sebelum yang bersangkutan membuat laporan keuangan desa.

Ambil misal, Sekretaris Desa Faennake, Pangkratius Nulle yang ditemui di kediamannya, di Desa Faennake, Kecamatan Bikomi Utara, Jumat (5/7), mengaku pihaknya memang selama ini menjadi bingung soal pertanggungjawaban, terutama  pertangungjawaban keuangan.

“Ini yang masih menjadi kebingungan, kalau tiba-tiba sudah ada SK dari bupati, lalu siapa yang harus melakukan pertanggungjawaban keuangan, dan mekanismenya seperti apa?” ungkapnya.

Kendati demikian, Pangkratius berjanji akan melakukan konsultasi baik dengan kades maupun dengan BPMPD TTU untuk masalah ini.

“Tapi kita pasti konsultasi dengan kades, camat juga dengan BPMPD TTU untuk masalah ini, sehingga kita tidak salah bertindak,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kades Faennake, Hironimus Suni merupakan salah satu kades yuang mengundurkan diri dari jabatan pada beberapa waktu lalu, karena yang bersangkutan diusulkan sebagai caleg.

Para caleg tersebut, pada masa perbaikan administrasi telah mengajukan semua syarat adminsitrasi yang diamanatkan UU Pemilu, termasuk surat penguduran diri dan surat keterangan dari pimpinan instansi yang berwenang, bahwa yang bersangkutan telah mengajukan pengunduran diri dan sedang dilakukan proses pemberhentian. (amy)

Baca Juga :  Rp 15,6 Miliar untuk Pemilukada Ende

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button