Home / Sport / TTU: Penerima BLSM di Miotim Tanam Pohon

TTU: Penerima BLSM di Miotim Tanam Pohon

Bagikan Halaman ini

Share Button

warga penerima BLSM tanam kelapa

 

Moral-politik.com. Sebanyak 1.063 penerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM)  di Kecamatan Miomaffo Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), pagi tadi, Kamis (11/7)  melakukan penanaman 1.063 pohon kelapa dan pisang di kompleks kantor kecamatan tersebut.

Selain melakukan penanaman 1.063 kelapa dan pisang, para penerima BLSM ini juga melakukan kerja bakti berupa bersihkan lingkungan dan melakukan perataan tanah di depan kantor camat baru yang sedang dibangun oleh kontraktor.

Camat Miotim, Yohanes Marjo Talan mengatakan, penanaman pohon yang dilakukan penerima BLSM ini untuk memotivasi dan mendidik masyarakat agar dalam keseharian mereka lebih giat meningkatkan pendapatan rumah tangganya.

Selain itu juga, kata Camat Marjo, kegiatan ini  untuk mendukung berbagai program pemerintah baik kabupaten maupun kecamatan.

“Kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah kabupaten dan kecamatan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan,  penanaman kelapa dan pisang ini di lokasi seluas 2 ha lebih.

“Bibit kelapa dan pisang ini di bawa oleh 1.063 penerima BLSM. Jadi 10 desa/kelurahan bawa kelapa, kecuali 137 penerima BLSM dari Desa Amol yang bawa pisang. Itu semua kita wajibkan 1 orang 1 pohon,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, hal ini dilakukan untuk mendidik masyarakat menyadari akan hak dan kewajiban.

“Kita ingin mengajarkan bagaimana masyarakat tahu akan hak dan kewajiban yang harus mereka terima dan mereka lakukan sebagai warga negara,” ungkapnya. (amy)

Baca Juga :  Warga Kelapa Lima Ditikam Orang Tak Dikenal

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button