Home / Sport / TTU: Ratusan Anak Ikut Ujian Paket A, B dan C

TTU: Ratusan Anak Ikut Ujian Paket A, B dan C

Bagikan Halaman ini

Share Button

DCIM100MEDIA

 

Moral-politik.com. Sejak Senin (1/7) kemarin hingga Kamis (4/7), sebanyak 453 orang mengikuti ujian paket C setara SMA/SMK dan ujian paket B setara SMP dan paket A setara SD di Kabupaten Timor Tengah Utara. Masing-masing ujian paket C sebanyak 264 dan paket  B 145 orang, dan paket A sebanyak 34 orang.

Pantauan media, di lokasi SMA Pelita Karya Kefamenanu, sebanyak 27 peserta paket C cukup serius mengerjakan sejumlah soal ujian. Begitupun di ruang yang berbeda, sekitar pukul 14.30 Wita 20 anak juga tampak sangat serius mengerjakan soal ujian paket B.

Serfinus Tefa, Kabid Pendidikan Nonformal Informal yang ditemui di ruang kerjanya terkait pelaksanaan Ujian tersebut  menjelaskan,  264 peserta ujian paket C, laki-laki 174 orang, perempuan 90.

Sementara untuk paket B, dari 145 orang terdiri dari laki-laki 103 orang sedangkan perempuan 42 anak. Sementara paket A sebanyak 34 orang.

“Untuk Paket B setara SMP ujiannya selama 3 hari, dimana mulai kemarin dan akan berakhir besok. Sedangkan paket C setara SMA pelaksanaan ujian selama 4 hari dimana dilaksanakan sejak kemarin dan akan berakhir Kamis, 4 Juli,” ungkapnya.

Sementara menyangkut pemeriksaan, kata Serfinus Tefa, menggunakan sistem yang sama dengan pendidikan regular, yakni dalam pemeriksaan lembaran kerja siswa menggunakan sistem komputerisasi. “Jadi sistemnya sama dengan sistem pemeriksaan pendidikan formal, dan pemeriksaan dilaksanakan di Jakarta,” katanya. (amy)

Baca Juga :  Enam Fraksi DPRD Terima Rancangan KUA PPAS 2015

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button