Home / Sport / TTU: Ribuan Warga Padati Wisuda 834 Sarjana Unimor

TTU: Ribuan Warga Padati Wisuda 834 Sarjana Unimor

Bagikan Halaman ini

Share Button

Warga yang Ikut wisuda di luar gedung Biinmaffo

 

Moral-politik.com. Ribuan warga masyarakat Kabupaten Belu dan Timor Tengah Utara (TTU), sejak pagi tadi pukul 08.00 hingga pukul 13.30 Wita memadati gedung Biinmaffo. Mereka dengan sabar menyaksikan pelaksanan wisuda 834 sarjana, yang pelaksanaannya cukup sederhana dan penuh hikmat.

Selain orangtua para wisudawan, dosen dan mahasiswa, acara ini juga dihadiri sejumlah pejabat penting daerah, pers  dan undangan lainnya.

Rektor Unimor, Sirilus Seran pada acara tersebut mengaharapkan agar para wisudawan dapat mengembangkan dan mengamalkan pengetahuan yang dimilikinya di tengah hidup bermasyarakat.

“Ilmu yang diperoleh selama di Unimor harus dapat dikembangkan di tengah-tengah masyarakat. Kehadiran Anda sebagai sarjana harus membawa manfaat bagi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara  843 orang yang diwisuda, Senin (1/7), lebih didominasi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yakni 78,17% atau sebanyak  659 orang, sisanya dari Fisipol,  Faperta dan  Fakultas Ekonomi.

Untuk 4 program studi yang ada di FKIP Unimor, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris paling banyak wisudawan yakni 222 sarjana, dan  disusul Program Studi Pendikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 177 orang. Untuk Program Studi Pendidikan Biologi sebanyak 139 orang, dan Program Studi Pendidikan Matematika  121 orang.

Sedangkan urutan kedua lulusan terbanyak berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 93 sarjana, masing-masing Pogram Studio Ilmu Pemerintahan 55 orang dan Ilmu Administrasi Negara 38 orang.

Sementara untuk Fakultas Pertanian dan Fakultas Ekonomi berada pada urutan terakhir penghasil sarjana pada wisuda 1 Juli ini. Di mana Fakultas Pertanian dari 3 Program Studi yang ada sebanyak 55 orang, dan Fakultas Ekonomi dengan 2 program studi unggulan menghasilkan 50 sarjana. (amy)

Baca Juga :  Ini 4 kejanggalan keputusan Polres Manggarai

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button