Home / Pena_VJB / Uskup Maumere Minta Gubernur NTT Perhatikan Pariwisata

Uskup Maumere Minta Gubernur NTT Perhatikan Pariwisata

Bagikan Halaman ini

Share Button

20

Moral-politik.com. Uskup Maumere, Mgr. Gerulfus Kherubim Pareira, SVD meminta  Pemerintah Provinsi  Nusa Tenggara Timur (NTT) di bawah  kepemimpinan Gubernur  Frans Lebu Raya  dan Wakil Gubernur Beni Litelnony untuk lebih  memperhatikan pembangunan sektor pariwisata di daerah ini, karena selama ini cenderung diabaikan.

Kepada wartawan usai acara pelantikan  Gubernur dan Wakil  Gubernur NTT di Kupang, Selasa (16/7), mantan Uskup Weetabula itu menuturkan, potensi pariwisata yang dimiliki daerah ini tidak kalah dibadingakan dengan daerah lain, misalnya  Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Ke depan, kita butuh komitmen dan good will pemerintah daerah untuk menjadikan pariwisata sebagai salah satu sektor unggulan yang menggerakkan perekonomian daerah,” tambahnya.

Dia juga menyambut baik dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Sail Komodo  2013 yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, dan menjadikannya sebagai momentum untuk menggairahkan pembangunan di daerah ini, asal saja dipersiapkan secara baik.

Menurut Uskup Maumere, dirinya melihat pelaksanaan Sail Komodo sebagai pintu masuk pengembangan sektor pariwisata  perlu dipersiapkan secara baik, sehingga NTT benar-benar menjadi daerah tujuan wisata kelas dunia.

“Sampai saat ini  saya belum lihat  kesiapan  pemerintah daerah  terutama di kabupaten/kota. Padahal, pelaksanaan Sail Komodo tinggal menghitung hari,” tambahnya.*** (AVI)

 

Baca Juga :  10 Ribu Kelompok Ampera Kepung Polres, Kejaksaan dan DPRD Rote Ndao

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button