Home / Pena_VJB / Viktor Manbait: Sejumlah Kasus Terus Ber-HUT Bersama HUT Bhayangkara

Viktor Manbait: Sejumlah Kasus Terus Ber-HUT Bersama HUT Bhayangkara

Bagikan Halaman ini

Share Button

20

 

Moral-politik.com. Sejumlah kalangan masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dalam rangka perayaan HUT Bayangkara, minta agar kedepan Polisi harus lebih profesioanl dalam melaksanakan tugasnya, terutama dalam mengungkapkan sejumlah kasus di kabupaten ini, yang hingga kini belum juga tuntas.

Direktur Lembaga Advokasi Anti Kekerasan Masyarakat Sipil (Lakmas) Cendana Wangi, Viktor Manbait di ruang kerjanya, Rabu (3/7) mengatakan, dalam rangka HUT 67 Bayangkara, pihaknya mendesak aparat polres TTU untuk menujukkan jati dirinya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, serta penegak hukum dan penjaga kamtibmas yang profesional, yaitu dengan menunjukkan kerjanya melalui penuntasan terhadap sejumlah kasus besar di TTU yang hingga kini tidak jelas.

Viktor Manbait menyebutkan sejumlah kasus besar di TTU yang hingga kini tenggelam dari tahun ke tahun diantaranya, kasus pembunuhan Paulus Usnaat dalam tahanan sel Polsek Nunpene, yang diduga melibatkan sejumlah aparat piket pada malam kematian Usnaat . “Kasus pembunuhan Paulus Usnaat dalam tahanan sel polsek Nunpene, terus berulang tahun bersama HUT Bayangkara dan sampai kini belum juga tuntas,” ungkapnya.

Selain kasus Usnaat, kasus besar lainnya adalah kasus pembunuhan Dominikus Saet di Napan, dan  sejumlah kasus lainnya yang diduga melibatkan sejumlah anggota Polres.

“Kasus-kasus ini sampai saat ini terus berulang tahun bersama HUT Bayangkara,” ungkapnya.

Karena itu, dengan perayaan HUT Bayangkara tahun ini, pihaknya juga mengharapkan adanya keseriusan dari aparat Polres TTU dalam menuntaskan sejumlah kasus besar tersebut.  (amy)

 

Baca Juga :  TNI Lakukan Boording Meeting di Perbatasan dengan RDTL

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button