Home / Sport / Wabup Belu: Tidak Mungkin Pemerintah “Menjual” Masyarakatnya

Wabup Belu: Tidak Mungkin Pemerintah “Menjual” Masyarakatnya

Bagikan Halaman ini

Share Button

a

 

Moral-politik.com. Mau menderita terus, ataukah mau selamat? Kalau mau selamat, jangan keberatan dilakukan relokasi. Pemerintah sudah siap merelokasi warga di sekitar Benanain.

Demikian nada ketegasan yang disampaikan Wakil Bupati Belu, Ludovikus Taolin ketika ditemui Moral-politik.com di ruangannya, Selasa (2/7).

Menurut salah satu bakal calon Bupati Malaka ini, jalan satu-satunya untuk menyelamatkan warga di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) Bennain, diperlukan relokasi warga ke tempat lebih baik dan berada di dataran yang tinggi, sehingga terbebas dari ancaman bencana banjir. Jika tidak segera merelokasi warga Malaka yang rentan terkena banjir, maka setiap tahun anggaran yang ada hanya untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana, dan sebagai akibatnya pembangunan sarana dan pra sarana di Kabupaten Malaka tidak berjalan dengan baik.

Ketika ditanya, mungkin masyarakat Malaka melihat bencana banjir itu sebagai berkah? Dirinya dengan tegas menjawab: “Silahkan! Masyarakat yang berbicara seperti itu. Pemerintah Daerah tidak berkata seperti itu. Mungkin bencana bagi masyarakat Malaka adalah berkah, tapi bagi pemerintah tidak. Pemerintah tidak mungkin “menjual” masyarakatnya untuk mendapatkan bantuan. Untuk apa kita menjadikan bencana sebagai berkah?”  (Felix)

 

 

Baca Juga :  Kebakaran Kantor Gubernur Dilidik INAFIS Polda NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button