Home / Sport / Warga Ende Belum Tahu HET Baru Minyak Tanah

Warga Ende Belum Tahu HET Baru Minyak Tanah

Bagikan Halaman ini

Share Button

14

foto: ilustrasi

 

Moral-politik.com. Pemerintah Kabupaten Ende telah menetapkan Harga Eceran Tertinggi HET minyak tanah, menyusul naiknya harga bensin dan solar. HET baru minyak tanah yang ditetapkan pemerintah Kabupaten Ende adalah Rp 4000 perliter. Namun HET baru ini belum banyak diketahui warga Kabupaten Ende. Pasalnya masih banyak warga yang mengeluh harga baru minyak tanah yang dijual di pangkalan-pangkalan di luar kota Ende.

Marselina Ndiki, seorang ibu rumah tangga di Desa Lise Detu, Kecamatan Wolowaru misalnya, belum mengetahui HET baru minyak tanah.

“Dulu harga minyak tanah kita beli harga perliter Rp 3.000. Namun sejak bensin dan solar harga naik para pedagang menaikan harga minyak tanah. Sekarang harga minyak tanah per liter Rp 4.500. Padahal yang kita tahu harga minyak tanah tidak naik. Kenapa pangkalan minyak tanah di Desa Lise Detu menaikan harga minyak tanah? ” kata Marselina Ndiki.

Marselina Ndiki minta pemerintah Kabupaten Ende mengawasi para penjual minyak tanah di desa-desa.

“Jika sudah ada keputusan terbaru mengenai harga minyak tanah, harap disampaikan kepada warga!” tandas Marselina.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Ende, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ende menetapkan harga eceran tertinggi (HET) minyak tanah dari Depot Pertamina ke Agen Rp 3.500, dan dari Agen ke Pangkalan dengan radius 40 kilometer Rp 4.000.

Penetapan harga eceran tertinggi  minyak tanah di Kabupaten Ende berdasarkan Surat Keputusan Gubernur NTT nomor: SK 186/ket/Hk/ 2013 dan SK Bupati Ende 231 tahun 2013  tertanggal  25 Juni 2013. (Alo N)

 

 

Baca Juga :  Pendataan Pemilih di Kota Kupang Gunakan Sistim Online

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button