Home / Sport / Warga Rote Ndao Banjiri Kampanye Omega

Warga Rote Ndao Banjiri Kampanye Omega

Bagikan Halaman ini

Share Button

18

 foto: ilustrasi

 

 

Moral-politik.com. Puluhan ribu warga Rote Ndao yang berasal dari Kecamatan Rote Timur, Pantai Baru, Landu Leko serta Rote Selatan membanjiri lapangan sepak bola di Kelurahan Olafulihaa, Kecamatan Pantai Baru untuk mengikuti kampanye rapat umum pasangan Calon Bupati dan akil Bupati Rote Ndao, Maks Oder Sombu-Marthen L. Mulik, Jumat (26/7) siang.

Pantauan wartawan, masa yang datang dari berbagai plosok di Kabupaten Rote Ndao tersebut meliputi masa pendukung omega maupun jajaran pengurus dan simpatisan partai pendukung paket calon nomor urut 1 itu.

Sebelum berkumpul di tempat pelaksanaan kampanye, masa yang datang dari arah barat sempat melaksanakan konvoi melintasi Kota Ba’a sepanjang kurang lebih 10 kilo meter dan sempat membuat ruas jalan kota Ba’a macet.

Usai melaksanakan konvoi, ribuan masa yang diangkut dengan menggunakan puluhan truck tersebut langsung berkumpul di lapangan sepak bola Olafulihaa untuk mengikuti kampanye.

Dalam kampanye yang berlangsung cukup meriah tersebut, tampil sejumlah juru kampanye diantaranya Ny Hori Fanggidae dari Partai Gerindra, Janry Nunuhitu dan Ris Mbau dari Partai Hanura, Ahmad Kiah dari Partai PPP, Dis Mesak dari Partai PKBIB dan Martinus Pelopolin Mewakili Partai PBB, serta istri mantan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rote Ndao, Jersy Mesakh yakni Ruth Mesakh pada kesempatan itu mewakili Partai PKDI serta calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao, Maks Oder Sombu-Marthen L. Mulik.

Calon Bupati Rote Ndao, Oder Max Sombu dalam orasinya menegaskan pihaknya bertekad untuk melaksanakan perubahan di Kabupaten Rote Ndao. Kondisi rakyat Kabupaten Rote Ndao yang terbilang belum sejahtera mendorong pihaknya untuk melaksanakan sejumlah program strategis.

Bila dalam Pemilukada nanti, keduanya terpilih lanjutnya, hal yang paling utama dilakukan keduanya adalah menciptakan rakyat yang sejahtera, aman, pererat kerukunan antara umat beragama.

Baca Juga :  Serikat Pengacara Rakyat Gugat Presiden SBY & PT Freeport

Di samping itu, kata calon Bupati dari paket nomor urut 4 ini, mendorong para Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar melaksanakan tugas dengan benar, bersih dan berwibawa sesuai fungsi dan tugas masing masing tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

“Mengutamakan pelayanan prima dan cepat serta tepat kepada seluruh rakyat Rote Ndao adalah sebuah keharusan. Kami akan berupaya secara maksimal untuk memberantaskan praktek Korupsi Kolusi dan Nepotisme. Sebab suatu daerah tidak akan maju apabila terus digerogoti praktek KKN,” tandasnya.

Sedangkan calon Wakil Bupati Rote Ndao, Marthen Luther Mulik pada kesempatan itu mencanangkan program pendidikan dan kesehatan gratis bagi warga. di bidang kesehatan, pihaknya berupaya untuk mendatangkan para tenaga serta dokter ahli sehingga dapat menjawab pelayanan kesehatan yang prima ke warga.

Sedangkan di bidang pendidikan sebutnya, pihaknya akan memberikan beasiswa kepada para Mahasiswa serta mengupayakan menyiapkan asrama bagi mahasiswa dari Kabupaten Rote Ndao yang kuliah Kota Kupang.

Sedangkan di bidang ketahanan pangan kata dia, pihaknya akan berupaya secara maksimal untuk perluas areal pertanian dengan dilengkapi sarana dan prasarana pendukung yang memadai. (lima)

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button