Home / Sport / Wisudawan Unimor Dihimbau Merantau ke Papua

Wisudawan Unimor Dihimbau Merantau ke Papua

Bagikan Halaman ini

Share Button

18

 

Moral-politik.com. Para sarjana Universitas Timor yang diwisuda 1 Juli lalu, terutama para wisudawan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  diimbau untuk dapat mengamalkan ilmu dan pengetahuannya di Papua yang hingga kini masih membutuhkan guru dalam jumlah yang banyak.

Permintaan ini disampaikan salah satu tokoh agama asal TTU di Papua, P. Yan Feinben saat memimpin missa minggu di gereja Paroki St. Anthonius Padua Sasi, Keuskupan Atambua, kemarin.

Sebelum menutup missa, Pastor Yan mengatakan, pihaknya mendengar belum lama ini Unimor mewisuda 800 orang lebih dan sebagian besar adalah guru. Karena itu, kata dia, sebaiknya mereka yang belum bekerja perlu merantau ke Papua guna mengamalkan ilmu dan pengetahuannya bagi kemajuan di daerah tersebut, yang hingga kini masih membutuhkan tenaga pendidik.

Selain mengamalkan ilmu dan pengetahuan, kata dia, juga sekaligus memberdayakan diri  dengan mendapatkan pekerjaan.

Dia menjelaskan, provinsi Papua saat ini berbeda dengan kondisi dulu, jauh lebih maju. Tidak ada lagi koteka. “Koteka sekarang sudah tidak ada, jadi jangan takut ke sana. Buang jauh-jauh pandangan tersebut,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, saat ini banyak orang NTT yang sukses dan berhasil di provinsi  tersebut.

“Jadi sebagai orang NTT, saya mengajak mereka yang kemarin diwisuda untuk merantau mencari peluang kerja di daerah tersebut, guna mengamalkan ilmu dan pendidikan yang sudah diperoleh,” ungkpanya. (amy)

 

Baca Juga :  Enam Anggota DPRD Kota Kupang Siap di PAW

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button