Home / Sport / Zeto Ratuarat: Pemerintah Harus Sosialisai Penutupan Jalan untuk Sail Komodo

Zeto Ratuarat: Pemerintah Harus Sosialisai Penutupan Jalan untuk Sail Komodo

Bagikan Halaman ini

Share Button

17
Moral-politik.com. Rencana Dinas Perhubungan Kota Kupang yang akan mengalihkan jalur  lalulintas di jalan Siliwangi dan jalan Ikan Tongkol pada saat gelaran Sail Komodo, DPRD Kota Kupang meminta kepada dinas terkait agar harus dilakukan beberapa hari sebelum helatan itu digelar agar tidak terlihat rancu setelah para tamu asing datang dan berbagai acara penyambutan yang melibatkan banyak orang.

“Pengalihan lalu lintas seharusnya dilakukan seminggu sebelum Sail Komodo atau paling tidak 2 atau 3 hari sebelumya. Jangan pas bersamaan puncak acara baru dilakukan, karena akan menimbulkan reaksi ketidakpuasan dari para pengemudi angkot, atau para pengguna jalan yang sering melewati jalur tersebut,” kata Anggota DPRD Kota Kupang, Zeto Ratuarat kepada wartawan Kupang, Kamis (25/07).

Selain itu, lanjut dia, dalam satu dua hari ini, Dinas Perhubungan Kota Kupang juga harus melakukan sosialisasi pemberitahuan kepada warga Kota Kupang bahwa jalur tersebut akan ditutup selama beberapa hari untuk helatan Sail Komodo. Kita tahu bersama jalur tersebut sangat ramai arus lalu lintasnya karena terletak di jantung Kota Kupang.

Zeto Ratuarat mengatakan, jika sosialisasi tidak dilakukan sejak awal dan masyarakat tidak tahu maka akan menimbulkan masalah baru.

“Jalur alternatif di lokasi itu sangat terbatas. Jika tidak dilakukan sejak awal maka akan masalah baru yakni penumpukan kendaran yang hendak mencari jalan keluar jika semua jalur dilokasi di tutup,” imbuhnya.

Anggota DPRD Kota Kupang Zeto Ratuarat mengatakan lebih jauh lagi, bahwa sepengetahuannya, jalur akan ditutup dari Gereja Kota Kupang,  jalan Ikan Tongkol,  dan jalan Siliwangi. Jalur tersebut merupakan jalur yang sangat padat dilalui kendaaraan bermotor sehingga Dinas Perhubungan harus melakukan sosialisasi terlebih dahulu,” pungkas Zeto Ratuarat. (Nyongky)

Baca Juga :  823 Siswa SMA, SMALB, SMK, dan Paket C tidak Lulus UN.

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button