Home / Pena_VJB / 11 Bom Mobil di Irak Tewaskan 55 Orang

11 Bom Mobil di Irak Tewaskan 55 Orang

Bagikan Halaman ini

Share Button

IRAQ-UNREST-BLAST

Moral-politik.com. Sebanyak 11 bom mobil yang diledakkan di sejumlah kafe dan pasar di beberapa kota di Irak sepanjang Sabtu (10/8/2013), menewaskan sedikitnya 55 orang dan melukai 200 orang lainnya.

Sejumlah bom mobil diledakkan di delapan kawasan berbeda di Baghdad, baik itu kawasan Sunni, Syiah maupun yang dihuni berbagai etnis.

Belasan bom mobil itu menghantam pasar, kafe, dan restoran itu menewaskan sedikitnya 27 orang. Sementara aksi kekerasan sebelumnya di Sabtu pagi menewaskan dua orang.

Di hari yang sama, di kota Tuz Khurmatu sebelah utara Baghdad, seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan diri dan kendaraannya yang dipenuhi bahan peledak di sebuah pos pemeriksaan polisi.

Aksi brutal ini menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai 48 orang lainnya. Sebuah bom mobil lainnya meledak di kota wilayah selatan Nasiriyah dan menewaskan dua orang.

Tak berhenti di situ, serangan bom juga terjadi di Provinsi Babel dan Niniveh yang menewaskan tiga orang dan mencederai lima warga lain.

Dengan korban serangan Sabtu ini, maka jumlah korban tewas akibat berbagai aksi kekerasan di Irak sepanjang bulan Ramadhan mencapai 800 orang.

Kelompok militan menyerang berbagai jenis target mulai dari kafe tempat warga Irak biasa berkumpul setelah buka puasa hingga masjid-masjid. (Sumber: Kompas.com)

Baca Juga :  Masih 4940 Korban Letusan Gunung Rokatenda Akan Dievakuasi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button