Home / Pena_VJB / 12 Orang Korban Mengamuknya Ikan Paus Ditemukan Selamat

12 Orang Korban Mengamuknya Ikan Paus Ditemukan Selamat

Bagikan Halaman ini

Share Button

4

 

Moral-politik.com. 12 orang nelayan asal Lamalera, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terseret ikan paus ke laut lepas di perairan Alor, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

“12 nelayan itu sudah ditemukan dalam keadaan selamat, hanya dua orang yang mengalami luka, sehingga harus dirawat,” kata Mikhael Radjamuda Bataona, warga Lamalera, Jumat (16/8).

12 nelayan asal Lamalera itu terseret ikan paus, sejak Kamis (15/8)  sekitar pukul 12.00 Wita, setelah berhasil menikam ikan paus itu, namun ikan paus mengamuk dan menenggelamkan perahu nelayan ke dasar laut, akibatnya 12 nelayan itu melompat menyelamatkan diri.

Ke-12 nelayan itu menyelamatkan diri dengan cara berenang dari perairan laut lepas hingga ke Perairan Atadei, Kecamatan Atadei, Lembata. Mereka berenang sekitar 16 jam untuk mencapai daratan. Mereka terdampar di tiga lokasi berbeda.
Kelompok pertama ditemukan sebanyak empat nelayan, kelompok kedua tiga orang, terdiri ayah dan dua anak, dan kelompok ketika sebanyak lima orang di perairan itu. (richo)

Baca Juga :  Tallend M Daud: Kok Anggota yang Telah Undur Diri Ngotot Dibayar Gaji?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button