Home / Sport / 157 Siswa SD dan SMP di Palue Ikut Mengungsi

157 Siswa SD dan SMP di Palue Ikut Mengungsi

Bagikan Halaman ini

Share Button

9

 

Moral-politik.com. Sebanyak 157 siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP)  yang dievakuasi dari Palue ke Maumere, ibukota Kabupaten Sikka untuk sementara dipindahkan
ke beberapa sekolah di kota itu, agar tidak terganggu proses pembelajaran mereka.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT, Tini Thadeus yang dihubungi Selasa  (13/8) menjelaskan, berdasarkan laporan Dinas Pendidikan setempat, dari total 511 pengungsi
yang sudah dievakuasi ke Maumere, 157 di antaranya murid SD dan siswa SMP. Rinciannya, SD  Katolik Cawalo 64 murid (31 laki-laki, 33 perempuan), SD Katolik Nitung 59 murid (34 laki- laki, 25 perempuan) dan SMP Negeri I Palue 34 siswa (22 laki-laki, 12 perempuan).

“Para murid dan siswa tersebut akan dipindahkan ke SD Inpres Maumere, SD Katolik Maumere, SD  Inpres Wairlklau dan SD Inpres Madawat. Sementara siswa SMP akan dipindahkan ke SMP St.
Maria, SMP Binwin dan SMP Frater,” katanya.

Tini yang berada di Maumere bersama rombongan Forkompimda NTT menjelaskan, pihak TNI AL telah  menyiapkan 2 buah KRI untuk evakuasi  jika diperlukan.

Kata dia, TNI AD menurunkan 20 personil SAR untuk evakuasi dan satu peleton lagi siap  membantu. Sedangkan Polri telah mengerahkan 20 orang untuk SAR dan 100 orang disiapkan  sebagai cadangan.*** (AVI)

Baca Juga :  Demi Jadi Pria Metroseksual, Pria Filipina Lakukan Perawatan Wajah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button