Home / Pena_VJB / 16 KK “Tumbal” Akibat Proyek Rumah Sakit Lippo

16 KK “Tumbal” Akibat Proyek Rumah Sakit Lippo

Bagikan Halaman ini

Share Button

27

 

Moral-politik.com. Pembangunan Rumah Sakit milik Lippo Group di arena Fatululi, Kota Kupang memakan korban. Korban yang dimaksud adalah sebanyak 16 Kepala Keluarga yang selama ini bermukim di lokasi tersebut harus tergusur karena lahan yang sebelumnya milik Pemerintah Provinsi NTT sudah dikontrakkan kepada pihak Lippo Group untuk dibangun Rumah Sakit, sekolah, Mall.

J Haning, salah satu warga yang selama ini tinggal di lokasi itu mengaku sudah harus meninggalkan lokasi itu karena pembangunan sudah mulai berjalan, dan tempat tinggal mereka berupa stand pameran milik pemerintah yang selama ini mereka tempati sudah digusur oleh alat berat.

“Kami sudah harus meninggalkan tempat itu karena sudah mau dibangun rumah sakit,” kata Haning usai melakukan pertemuan dengan DPRD dan Pemerintah Kota Kupang untuk mempertanyakan nasib mereka dengan adanya pembangunan itu.

Menurutnya, mereka sudah menempati lokasi itu selama belasan tahun, bahkan ada yang sudah menempati lokasi itu selama 20 tahun.

“Kami merupakan penjaga stand pameran sekaligus tinggal di tempat itu. Saat ini kami tidak punya tempat tinggal,” kata Haning.

Ia mengatakan, sebelumnya mereka sudah berupaya meminta kepada Pemerintah Kota Kupang dan DPRD agar mereka dapat disiapkan tempat untuk tinggal. Namun pihak pemerintah dan DPRD mengaku bahwa lokasi itu bukan milik Pemkot Kupang sehingga mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Mereka (pemerintah, red) hanya berjanji akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi NTT untuk mencari jalan keluar bagi kami.

“Kami sudah pasrah dan harus meninggalkan tempat itu. Tapi kami masih berharap pemerintah mau memperhatikan nasib kami,” kata Haning. (Nyongky)

Baca Juga :  Gabriel Suku Kotan: Deteksi Dini Potensi Rawan Pangan!

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button