Home / Sport / 3.736 Warga Rote Ndao Urus Administrasi Tes CPNSD

3.736 Warga Rote Ndao Urus Administrasi Tes CPNSD

Bagikan Halaman ini

Share Button

15

 
Moral-politik.com. Menjelang dilaksanakannya proses seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, ribuan pencari kerja di Kabupaten Rote Ndao mengurus kelengkapan administrasi di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rote Ndao.

Kepala Dinas Nakertrans melalui Kabupaten Rote Ndao melalui Kepala Bidang Ketenagakerjaan, Abia Mbooh yang ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (28/8) kemarin mengungkapkan, sesuai data yang dihimpun pihaknya, sdalam bulan Juli 2013 tercatat 3.736 orang pencari kerja memproses pengurusan kartu kuning.

Dirincikannya, ke-3.736 orang tersebut diantaranya berijasah SD atau sederajat berjumlah lima orang, SMP sebanyak 64 orang, SMA berjumlah 2.965 orang, yang berijasah D1/D2 sebanyak  29 orang, Diploma (D3) berjumlah 129 orang  dan yang berijasah sarjana (S1) berjumlah 544 orang.

“Proses pengurusan yang berhubungan dengan penyelesaian atministrasi dilakukan secara gratis tanpa pungut biaya dari para pencari kerja. Kami tetap siap melayani pencaker asal dari luar daerah yang menggunakan E-KTP,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam bulan agustus jumlah pencaker yang memproses administrasinya alami peningkatan yang cukup serius bila dibanding pada bulan Juli 2013.

“Proses pengurusan untuk bulan Agustus saat ini sementara berjalan namun data yang di rangkum pada bulan ini belum tuntas,” ujarnya. (lima)

Baca Juga :  Warga diingatkan peduli kebersihan lingkungan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button