Home / Sport / 

Bagikan Halaman ini

Share Button

OKTAFIN BOACH

 

 

Moral-politik.com. Warga di Desa Livuleo, Kecamatan Landu Leko keluhkan minimnya air bersih di wilayah tersebut. Untuk mendapatkan air bersih warga dua dusun di desa itu harus menempuh perjalanan sejauh satu kilometer.

Hal ini diungkapkan warga RT.07, Dusun Mepelai, Desa Livuleo, Oktafin Boach kepada wartawan di kediamannya, Sabtu (10/8) siang.

“Satu-satunya sumber air di sini hanya satu sumur saja yang terletak antara dua dusun di desa ini,” ujar Oktafin.

Sumur air tawar tersebut lanjutnya, menjadi satu-satunya sumber air bagi warga dua dusun di desa itu yang jumlahnya diperkirakan lebih dari 300 Kepala Keluarga.

“Di sini memang banyak sumur air tetapi kabanyakan sumur tawar dan sumur itu sat-satunya sumur air tawar. Sumur air tawar ini ini dulunya dibangun secara swadaya oleh masyarakat,” terangnya.

Dikatakan Oktafin, persoalan itu pernah diusulkan pihaknya ke Pemerintah Kabupaten Rote Ndao supaya menyediakan sarana air bersih ke wilayah tersebut, namun hingga saat ini belum terjawab.

“Kami sudah mengusulkan setiap kali dilaksanakan Musrenbang baik di tingkat desa maupun Kecamatan tetapi belum terjawab,” ungkap Oktafin.

Untuk pemenuhan kebutuhan air bersih di wilayah itu, Pemkab Rote Ndao diharapkan pihaknya supaya menyediakan sarana air bersih di wilayah tersebut.

“Kami di sini cukup sulit untuk mendapatkan air bersih, kami berharap supaya pemerintah beri perhatian soal air bersih,” harapnya. (lima)

Baca Juga :  Ini kejujuran Pemred Obor Rakyat sebarkan tabloid ke Pesantren

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button