Home / DPRD Kota Kupang / Ketua DPRD Kota Kupang: 3 Parpol Kirim Tembusan Pembatalan PAW

Ketua DPRD Kota Kupang: 3 Parpol Kirim Tembusan Pembatalan PAW

Bagikan Halaman ini

Share Button

13

 

 

Moral-politik.com. Ketua DPRD Kota Kupang, Tallend Mark Daud mengaku saat ini ada tiga partai politik (Parpol) telah mengirim surat tembusan kepada dirinya sebagai Ketua DPRD untuk pembatalan proses PAW bagi anggota DPRD dari partai masing-masing.

Ketiga partai yang telah mengirim surat pembatalan itu adalah, Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Pakar Pangan  (PP), dan Partai Barisan Nasional (Barnas).

“Ketiga partai itu telah mengirim surat yang tembusannya kepada saya sebagai ketua DPRD untuk pembatalan PAW. Namun untuk Partai PPRN masih menjadi masalah karena ada dualisme kepengurusan partai. Untuk pengurus satu menghendaki dua anggotanya segera di PAW,” kata Tallend Mark Daud kepada Moral-politik.com di Kupang, Sabtu (31/08).

Tapi, lanjutnya, kepengurusan yang lain meminta proses PAW dibatalkan. Hal ini sungguh membingungkan. Tetapi karena SK pergantian dari gubernur telah masuk untuk PAW dua anggota yakni Jhon Isliko dan Daniel Bifel telah masuk ke DPRD maka proses PAW bisa dilanjutkan, tapi masih menunggu keputusan Gubernur NTT dan Kemndagri.

Tallend Mark Daud mengatakan, untuk anggota DPRD dari Partai Barnas dan Partai Pakar Pangan, proses PAW kedua anggota DPRD dari partai tersebut bisa saja batal, karena pengusulan PAW sampai sekarang belum rampung,  di tambah lagi ada edaran dari Kementerian Dalam Negeri, yang meminta semua proses PAW menyangkut pindah partai demi pencalegan dihentikan sampai ada petunjuk lebih lanjut. (Nyongky)

Baca Juga :  3 Ketua Komisi DPRD Kota Kupang bakal lengser

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button