Home / Pena_VJB / 4 Biro Terbakar, Juga Ruangan Tata Usaha Gubernur dan Wakil Gubernur NTT

4 Biro Terbakar, Juga Ruangan Tata Usaha Gubernur dan Wakil Gubernur NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130809-01058

 

 

Moral-politik.com. Berita yang kami tampilkan kepada sidang pembaca dunia yang terhormat pada, Jumat (9/8-2013) tentang terbakarnya Lantai 3 Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), perlu kami klarifikasi sesuai dengan informasi terkini yang kami peroleh langsung di lapangan, dari petugas Satpol PP Setda Provinsi NTT yang tak mau disebutkan namanya.

Menurut sumber tersebut, ada empat ruangan kerja Biro yang isinya ludes dilahap jago merah, yaitu Biro Hukum, Biro Pemberdayaan Perempuan, Biro Ekonomi, dan Biro Penyusunan Program.

“Ruangan kerja Tata Usaha Gubernur dan Wakil Gubernur NTT juga dilalap si jago merah. Sedangkan ruang kerja Gubernur dan Wakil Gubernur NTT mampu diselamatkan oleh regu pemadam kebakaran Pemerintah Kota Kupang dengan dibantu aparat Kepolisian,“ kata dia.

Sedangkan soal dugaan sumber api, kata dia, masih simpang siur. Sebab menurut sumber lainnya, api bermula dari Biro Hukum Setda NTT. Sedangkan ada pemberitaan yang mengatakan api bermula dari laman luar ruang kerja Gubernur NTT.

“Empat ruangan kerja Biro yang terbakar tersebut, lantainya hitam pekat bak aspal,“ kata dia sembari menunjuk aspal jalan masuk menuju Kantor Gubernur NTT.

Ketika ditanya mengapa hampir seluruh wartawan melaporkan hanya tiga ruangan biro yang terbakar, dirinya mengatakan, bisa dimaklumi, sebab waktu mereka memantau saat terjadi kebakaran tak ada satu pun yang berani masuk untuk memastikannya, selain petugas pemadam kebakaran yang berjuang keras mematikan nyala api.

“Semua lampu tak bisa dinyalakan akibat dari peristiwa kebakaran tersebut,“ kata si petugas Satpol PP Setda NTT.

Pantauan langsung Moral-politik.com sekitar jam 21.00 Wita, lampu di kantor Gubernur NTT tak satu pun yang dinyalakan. Penerangan kantor Gubernur NTT dari motor genset yang dihidupkan di tempat upacara. Tampak jelas sejumlah aparat Kepolisian sedang berjaga mengamankan kantor dengan diiringi musik yang diputar cukup keras.

Baca Juga :  Data Pleno 21 Kabupaten /Kota Pilkada NTT

Ketika ditanya apakah hari Senin nanti ruang kantor yang tidak terbakar bisa digunakan untuk aktivitas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan, dirinya tak yakin itu bisa terjadi sebelum instalasi listrik diperbaiki dan polisi memerkenankan untuk menggunakan ruang kerja di lantai satu dan dua dimaksud.

“Bisa saja Gubernur dan Wakil Gubernur NTT tak berkantor di ruangannya. Sebab ruang kerja tata usahanya ikut ludes dilalap si jago merah,“ ungkapnya ketika ditanya soal kemungkinan bisa tidak Gubernur NTT dan Wakil Gubernur NTT bisa beraktivitas sebagaimana lazimnya

Hingga jam 21.00 Wita tersebut, masih banyak warga masyarakat Kota Kupang yang memarkir kendaraan roda dua dan roda empat di Jalan Raya El Tari tepat di depan Kantor Gubernur NTT untuk mengetahui secara langsung musibah yang menimpa Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur tersebut. (Erny)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button