Home / Sport / 49 Orang Napi di Lapas Ba’a Peroleh Remisi

49 Orang Napi di Lapas Ba’a Peroleh Remisi

Bagikan Halaman ini

Share Button

pennghargaan (3)

 

 

Moral-politik.com. Sebanyak 49 orang narapidana yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan Ba’a di Kabupaten Rote Ndao mendapat remisi pada perayaan puncak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 68.

Pemberiaan remisi bagi 49 napi tersebut berlangsung saat dilaksanakan upacara HUT kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Rote Ndao yang dipimpin langsung Bupati Rote Ndao, Leonard Haning di alun-alun kantor Bupati Rote Ndao, Sabtu (17/8).

49 dari 60 orang napi yang mendapat remisi tersebut meliputi dua orang mendapatkan remisi lima bulan, enam orang mendapatkan remisi tiga bulan, 26 orang mendapatkan remisi dua bulan dan 15 orang mendapatkan remisi satu bulan.

Pantauan wartawan pemberian remisi secara simbolis oleh Bupati Rote Ndao tersebut diterima oleh Dolof Pandie.

Bupati Rote Ndao, Leonard Haning dalam sambutannya saat pemberian remisi tersebut mengatakan, pemberian remisi tersebut merupakan bentuk penghargaan atas hak asasi manusia.

“Ini merupakan langkah konkrit sebagai wujud nyata untuk penghargaan terhadap HAM dan dorongan agar ketika kembali ke lingkungan masyarakat tidak lagi melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum dan menjadi masyarakat yang taat terhadap hokum,” katanya.

Dalam momentum itu, selain memberikan remisi bagi 49 orang napi, Pemkab Rote Ndao juga meberikan tanda kehormatan kerja  bagi 63 orang  Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemkab Rote Ndao yang secara simbolis diterima oleh Alexander Modok dan Naomi E.B Boik, Ama.Pd.

Penghargaab yang sama juga diberikan kepada PNS yang telah mengabdi selama 20 tahun diterima oleh 108 orang PNS yang secara simbolis di terima oleh Elias Talomanafe, S.Pd dan Petronia Dominggus, BA sedangkan penghargaan kepada PNS yang telah mengabdi selama 10 tahun diterima oleh Anton dan Ismail Hj Idris. (lima)

Baca Juga :  Setelah 3 Hari Diguyur Hujan, Kefa Kembali Cerah

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button