Home / Sport / 5 Orang Bekas Anggota KPU Nagekeo Diadukan Ke Mabes Polri

5 Orang Bekas Anggota KPU Nagekeo Diadukan Ke Mabes Polri

Bagikan Halaman ini

Share Button

5

 

 

Moral-politik.com. Kuasa Hukum pasangan calon bupati Nagekeo, Piet Nuwa Wea, Johanes Don Bosco Do, dan kawan-kawan, mengadukan lima bekas anggota KPU Nagekeo ke Mabes Polri. Ini karena  kelima bekas komisioner itu menggunakan dokumen palsu dalam Pilkada Nagekeo.
Petrus Salestinus mengatakan, kasus itu diadukan ke Mabes Polri karena terjadi di dua lokasi yakni di Nagekeo dan Surabaya.

“Terjadi di lebih dari satu tempat, karena satu di NTT satu di Surabaya. Yang kedua, ini kan perkara berhadapan dengan kekuasaan, sebuah organisasi yang namanya KPU. Sehingga kita kurang begitu percaya kepolisian di Ngada sana atau di di provinsi sana akan bekerja secara sungguh-sungguh. Komisioner itu diduga memalsukan dokumen resmi KPU dan menggunakan dokumen palsu itu dalam pilkada Nagekeo,” kata Petrus Salestinus.

Petrus Salestinus menambahkan, pengaduan ke Mabes Polri sudah dilakukan pada  31 Juli 2013. Menurut dia, pemeriksaan terhada lima bekas anggota KPU Nagekeo baru akan dilakukan setelah Lebaran.

Sebelumnya, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memecat ketua dan empat anggota Komisi Pemilihan Umum Nagekeo, NTT. Mereka dipecat karena melanggar kode etik, lantaran tidak mengesahkan dukungan Partai Karya Peduli Bangsa pada pasangan Calon Bupati Marsellinus Ado Wawo dan Wakil Bupati Lowa Marselinus. Padahal, surat dukungan itu sudah memenuhi persyaratan. (Sil Sega)

Baca Juga :  Cama Unstar Ditawari Beasiswa Bidikmisi

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button