Home / Sport / 7 Paket Siap “Bertarung“ pada Pilkada Kabupaten Kupang

7 Paket Siap “Bertarung“ pada Pilkada Kabupaten Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

P1000793

 

 

 

Moral-politik.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang telah menetapkan tujuh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kupang pada September 2013 mendatang. Ketujuh paket tersebut menyatakan siap “bertarung“.

Dalam rapat pleno, Kamis (1/8) yang dipimpin Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Louk menetapkan tujuh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang yakni Pasangan Alex Foenay-Beny Ndoenmboey (Abdi), Ayub Titu Eki-Korinus Masneno (Yuri), Jerry Manafe-Vinsensius Bureni (Sahabat), Silvester Benefatin-Anton Natun (Selamat), Stef Manafe-Maher Ora (Manora), Viktor Tiran-Maria Nuban Saku (Viktory) dan Paket Melitus Ataupah-Sumin Kase (Ataupah Kase).

Usai penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang, KPU langsung menggelar penarikan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang, dimana pasangan calon Manora nomor urut 1, Viktory nomor urut 2, Yuri mendapat nomor urut 3, Selamat nomor urut 4, Abdi nomor urut 5, Sahabat nomor urut 6 dan Melitus Ataupah- Sumin Kase mendapat nomor urut 7.

Calon Bupati Kupang, Ayub Titu Eki  kepada wartawan mengatakan, nomor urut merupakan alat saja dan bukan yang menentukan. Karena itu, dirinya tidak yakin jika angka 3 yang diperolehnya merupakan angka sial.

“Itu alat saja jadi dapat nomor berapa saja tidak apa-apa, karena hanyalah alat,” katanya.

Calon Bupati lainnya, Jerry Manafe mengaku sangat beruntung mendapatkan nomor urut 6, karena angka 6 berarti tambah kuat. Karena itu dirinya yakin Sahabat akan bertambah kuat mendapat dukungan masyarakat Kabupaten Kupang guna memimpin daerah ini.

Calon Wakil Bupati yang mewakili kaum gender di Pilkada Kupang, Maria Nuban Saku mengaku nomor urut 2 merupakan nomor harapan dari para pendukungnya. Karena itu, dia bersyukur mendapat nomor urut 2.

Baca Juga :  NTT : Parpol Penuhi Syarat 30 Persen Perempuan

“Viktory itu biasanya dilambangkan dengan dua jari yang berbentuk V atau harapan,” katanya.  (richo)

 

 

 

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button