Home / Sport / ABDI: Mengakselerasi Pembangunan demi Masyarakat Lebih Sehat, Cerdas dan Berkarakter

ABDI: Mengakselerasi Pembangunan demi Masyarakat Lebih Sehat, Cerdas dan Berkarakter

Bagikan Halaman ini

Share Button

IMG-20130819-01262

 

 

Moral-politik.com. Dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Kupang tahun 2013 telah memasuki tahapan pemaparan visi dan misi para calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang periode 2014-2019.

Bertempat di gedung DPRD  Kabupaten Kupang, di Oelamasi, Senin (19/08) satu persatu dipersilahkan memaparkan visi, misi di depan para anggota dewan yang merupakan representatif perpanjangan tangan dari masyarakat Kabupaten Kupang.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati bernomor urut lima (5) dengan tag line ABDI atau pasangan Alexander Foenay dan Benny R. Ndoenboey mendapatkan giliran ke-5 untuk memaparkan visi dan misinya.

Pasangan Paket ABDI dengan visinya yaitu mengakselerasi pembangunan kehidupan masyarakat Kabupaten Kupang menjadi lebih sehat, lebih cerdas dan lebih berkarakter.

Sedangkan misi dari pasangan ABDI merupakan penjabaran dari visi di atas, yang dijabarkan menjadi Panca Misi: program peningkatan standar pelayanan minimum dalam bidang yang pertama yaitu, Penguatan Ekonomi  Masyarakat dengan sasaran, perubahan pola perilaku bercocok tanam dari tradisional ke modern, pengekstensifikasian lahan, penyediaan air dan efisiensi pemanfaatannya, penyediaan layanan penunjang, pengadaan bibit unggul dan penyiapan pasar dan pemasaran hasil panen.

Panca misi yang kedua yakni pembaharuan pendidikan yang bertarget pada percepatan WAJAR 12 tahun,  peningkatan kualitas pendidikan, formal dan non-formal dan Peningkatan Angka Partisipasi Murni (APM), dan Peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK).

Ketiga yaitu, peningkatan kesehatan yang mengandung peningkatan mutu layanan kesehatan, perluasan layanan Jamkesmas/Jampersal, peningkatan mutu tenaga medis dan peningkatan kesejahteraan.

Sedangkan yang ke empat adalah peningkatan sarana/prasarana dan infrastruktur, termasuk pendidikan, kesehatan, pertanian. Pembukaan jalan menuju sentra-sentra produksi dan pengentasan keterisolasian menuju lokasi-lokasi terpencil.

Sementara yang menjadi pamungkasnya adalah perbaikan tata kelola kepemerintahan yang mengutamakan kepentingan masyarakat, dengan pendekatan pelayanan kepada masyarakat berorientasi tempat tinggal, penetapan skala prioritas program berdasarkan kebutuhan pokok masyarakat, dan penempatan staf berorientasi kompetensi keahlian dan keterampilan. (Ale)

Baca Juga :  Gerindra Takkan Mengganti Calegnya di Dapil Kota Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button