Home / Sport / Ada Virus Mematikan Sapi, Dinas Peternakan Belu Acuh

Ada Virus Mematikan Sapi, Dinas Peternakan Belu Acuh

Bagikan Halaman ini

Share Button

Agustinus Lole Halek

 

Moral-politik.com. Selasa pagi (27/8/2013), sekitar pukul 09.00 Wita, Moral-politik.com  melakukan peliputan ke Desa Takirin, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur, terkait informasi dari masyarakat bahwa di desa Takirin banyak ternak seperti sapi mulai terkena virus mematikan yang belum diketahu persis namanya.

Rusaknya jalan yang dilalui bikin perjalanan jadi kurang menyenangkan—padahal hanya menggunakan sepeda motor—apa jadinya jika menggunakan mobil?

Agustinus Lole Halek, salah seorang peternak yang berhasil ditemui di Takirin menuturkan, hampir memasuki bulan ke-5 ini mereka telah dilanda musibah aneh tersebut, tapi dari Dinas Peternakan Belu belum datang memvaksin sapi yang telah terkena virus aneh dan mematikan tersebut.

“Kami sudah lapor ke dusun tentang penyakit yang mematikan ini. Saya tidak tahu apa kepala dusun sudah beritahu kepala desa atau belum. Setiap hari hewan kami ada yang mati. Setiap hari itu, bisa dua sampai tiga sapi yang mati. Petugas PPL dari Peternakan, belum datang juga. Lama-lama kami punya hewan sapi di sini mati semua,” ucapnya, kesal.

Tentang penyebab matinya sapi, Agustinus L Halek bertutur bahwa dirinya tidak tahu persisnya. Namun dirinya hanya menduga-duga ada virus berbahaya dan sangat mematikan di kampungnya itu.

“Saya minta agar Dinas Peternakan Belu segera mencegah virus yang mematikan ini. Kalau tidak dicegah, hewan- hewan kami akan mati semuanya,” harapnya. (Felix)

Baca Juga :  Pejabat NTT Tak Mau Kalah Dengan Selebritis

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button