Home / Pena_VJB / Alaura: Tes Keperawanan Itu Lecehkan Martabat Wanita

Alaura: Tes Keperawanan Itu Lecehkan Martabat Wanita

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

Moral-politik.com.  Rencana Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, untuk mengadakan tes keperawanan bagi siswi SMA dan sederajat dianggap melecehkan harga diri kaum wanita.

Alaura, wanita muda berparas elok ini kepada Moral-politik.com berujar, apakah sudah tidak ada gagasan yang lebih cemerlang lagi sehingga harus melakukan tes keperawanan terhadap para siswi SMA dan sederajat itu?

Menurut wanita cantik ini, gagasan tersebut dianggap merendahkan harkat dan martabat kaum wanita serta menginjak-injak harga diri mereka.

Mestinya, kata dia, pemerintah lebih fokus untuk memikirkan gagasan atau ide-ide yang lebih mencerdaskan bangsa ini, daripada berkecimpung atau mengurus hal-hal yang tidak pantas untuk diurusi.

“Aneh saja, kok pinginnya masuk dalam ranah pribadi kaum wanita yang sesungguhnya dilindungi oleh Hak Azasi Manusia,” keluhnya.

Kalau sudah tidak ada ide lain selain melecehkan kaum kami, tambah dia, sebaiknya pemerintah mengoreksi pejabat-pejabat yang duduk atau memegang tampuk kepemimpinan, karena moral para pejabat sekarang juga patut dipertanyakan. Malah, lanjutnya, bisa dikatakan carut-marutnya bangsa ini akibat dari pola perilaku mereka yang sedang mengatur birokrasi dan pemerintahan. (Ale)

Baca Juga :  Herman Man: 25 Agustus Komnas HAM Turun ke Kolhua

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button