Home / Pena_VJB / Allona dan Teori Persahabatan Sejati

Allona dan Teori Persahabatan Sejati

Bagikan Halaman ini

Share Button

2

 

 

Moral-politik.com. Siapa bilang teman itu sama dengan sahabat?

Siapa pun bakal setuju teman dan sahabat itu beda—tak sah terowongi dari filosofis lainnya, cukup dari katanya saja sudah terangkan beda keduanya.

Seorang sahabat yang tak pernah sanggup dilupakan kebaikannya hingga kini, pernah bilang begini:

“Memang teman itu berbeda dengan sahabat, boleh dikata sahabat berada satu level di atas teman. Namun, untuk menjadi seorang sahabat tentunya melalui sebuah proses pertemanan”.

Lepas dari filosofis kecil di atas, si cantik Alonna, wanita muda berparas elok yang akhirnya bisa dikencani Moral-politik.com berujar, ketika kita melihat persahabatan yang begitu indah diantara dua orang atau lebih, terkadang kita tak pernah membayangkan bahwa proses yang membuat mereka nyaman satu dengan yang lain itu penuh dengan pengorbanan.

Waoooo, begitukah, Allona?

Wanita dengan senyuman termanis yang pernah tertangkap mata di bumi Kota Kupang ini dengan PD-nya menuturkan:

“Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya”.

Urai lain yang dia gelontorkan untuk memperkuat thesisnya: Proses dari teman menjadi sahabat, itu membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian. Pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.

Lalu, di penghujung kencan, wanita dengan gigi putih berbaris apik ini bilang:

“Seorang sahabat takkan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan. Justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya. Dan itulah sahabat dalam artian yang sesungguhnya—pariprna banget”. (Ale+)

Baca Juga :  Pemkab Manggarai Timur Diduga Palsukan Dokumen APBD

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button