Home / Sport / Ampra Desak DPRD Rote Ndao Bentuk Pansus

Ampra Desak DPRD Rote Ndao Bentuk Pansus

Bagikan Halaman ini

Share Button

ampera (1)

 

 

Moral-politik.com. Aliansi Masyarakat Peduli Rote Ndao (Ampera) meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rote Ndao agar membentuk panitia khusus sejumlah persoalan yang terjadi di lingkup Pemkab Rote Ndao.

Penegasan itu disampaikan koordinator lapangan Ampera, Junus Panie bersama ribuan masa Ampera saat mendatangi gedung DPRD Kabupaten Rote Ndao, Kamis (29/8) siang.

Massa yang tiba di gedung DPRD Rote Ndao sekitar pukul 14.00 wita merasa kecewa karena sebagian besar anggota DPRD Rote Ndao termasuk Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Cornelis Feoh tak berkantor.

Meski kesal dengan persoalan itu, namun terobati karena masih dapat berdialog dengan Wakil Ketua DPRD Rote Ndao, Ardianus Adu, ST didamping sejumlah anggota DPRD Rote Ndao.

Kepada massa, Ady demikian biasa ia disapa menjelaskan, ketidakhadiran Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Cornelis Feoh bukan disengajakan karena sedang melaksanakan tugas di luar daerah.

Saat berdialog yang berlangsung di ruang sidang utama gedung DPRD Kabupaten Rote Ndao, juru bicara Ampera, Junus Panie menilai tiga fungsi DPRD yakni pengawasan, anggaran dan legislasi sangat lemah serta tidak menunjukan keberpihakan kepada rakyat Rote Ndao.

Sebab menurutnya, lemahnya fungsi pengawasan DPRD terhadap kebijakan anggaran yang disahkan dewan bersama pemerintah berdampak pada maraknya praktek korupsi di Kabupaten Rote Ndao.
Untuk itu, DPRD Rote Ndao didesak untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) guna mengevaluasi secara menyeluruh pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat oleh Pemkab Rote Ndao.

Terhadap permintaan warga, Wakil Ketua DPRD Rote Ndao, Ardianus Adu menyatakan apresiasi dengan kepedulian rakyat. Pada kesempatan itu dirinya berjanji, dalam waktu dekat DPRD Rote Ndao akan membentuk pansus guna menyelesaikan sejumlah kasus korupsi di Kabupaten Rote Ndao. (lima)

Baca Juga :  BPS Turunkan Tim Supervisor

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button