Home / Sport / Konay: Pihak RSU Lakukan Kekeliruan Jika PKL Diusir

Konay: Pihak RSU Lakukan Kekeliruan Jika PKL Diusir

Bagikan Halaman ini

Share Button

3

Moral-politik.com. Anggota Komisi A DPRD NTT,  menilai pihak RSU W.Z. Johanes Kupang telah melakukan suatu kekeliruan besar jika sampai mengusir Pedagang Kaki Lima (PKL) dari lokasi rumah sakit tanpa menyiapkan lokasi pengganti. Keberadaan para pedagang sangat dibutuhkan oleh pasien maupun pengunjung dari daerah jauh.

“Pihak RSU sepertinya harus berpikir ulang untuk mengusir para pedagang, sebab keberadaan mereka sangat membantu para pasien dan pengunjung,”ujar Jhon Army Konay yang dihubungi via handphone, Kamis (15/08)

Menurut Army, rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit rujukan yang biasanya dimanfaatkan oleh pasien dari luar daerah untuk berobat. Jika para pasien dan penjaga membutuhkan air mineral dan makanan dimana mereka harus mencari? Padahal mereka tidak mempunyai keluarga yang tinggal di Kupang. Disamping itu pihak rumah sakit juga tidak menyiapkan kebutuhan seperti air minum dan makanan yang diperlukan para pengunjung dan penjaga pasien.

“Kecuali pelayanan RSU sudah sama seperti RSU mewah yang berada di luar NTT  tidak membolehkan pasien dijaga oleh keluarga, tapi semuanya dilayani perawat dan disamping itu semua kebutuhan disiapkan oleh pihak RSU,” kata Konay.

Oleh karena itu ia mengharapkan agar pihak RSU mau memahami kondisi yang terjadi, dan memberikan lokasi yang layak buat para PKL untuk tetap berdagang. (Nyongky)

Baca Juga :  32 Kasus Korupsi Terdaftar di Pengadilan Tipikor Kupang

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button